Kamis 02 Sep 2021 19:17 WIB

Wagub Kalsel: Tanah Laut Contoh Pengembangan Desa Wisata

Kabupaten Tanah Laut sukses mengembangkan desa wisata Pagatan Besar

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel)  H Muhidin mengimbau kepada Bupati Wali Kota untuk contoh Kabupaten Tanah Laut dalam mengembangkan desa wisata sesuai dengan karakter masing-masing daerah. Kabupaten Tanah Laut sukses mengembangkan desa wisata Pagatan Besar bahkan masuk 300 Desa Wisata yang dirilis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Foto: Kalsel
Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhidin mengimbau kepada Bupati Wali Kota untuk contoh Kabupaten Tanah Laut dalam mengembangkan desa wisata sesuai dengan karakter masing-masing daerah. Kabupaten Tanah Laut sukses mengembangkan desa wisata Pagatan Besar bahkan masuk 300 Desa Wisata yang dirilis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel)  H Muhidin mengimbau kepada Bupati Wali Kota untuk contoh Kabupaten Tanah Laut dalam mengembangkan desa wisata sesuai dengan karakter masing-masing daerah. Kabupaten Tanah Laut sukses mengembangkan desa wisata Pagatan Besar bahkan masuk 300 Desa Wisata yang dirilis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini disampaikan H Muhidin saat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Kamis (2/9) siang. "Kami mengimbau kepada Kabupaten Kota untuk bisa belajar mengembangkan desa wisata seperti yang telah dikembangkan Kabupaten Tanah Laut," katanya. 

H Muhidin mengatakan, desa wisata Pagatan Besar dulunya mengalami abrasi, kemudian direhabilitasi dengan ditanami mangrove. Muhidin berharap dengan ditetapkannya desa Pagatan Besar masuk 300 desa wisata mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, desa wisata merupakan masa depan pariwisata Indonesia dan simbol kebangkitan ekonomi. Dengan potensi desa wisata menjadi masa depan pariwisata Indonesia, serta upaya perluasan pengembangan desa wisata, Sandiaga berharap hal tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement