Kamis 02 Sep 2021 19:25 WIB

Barcelona Dilaporkan Tawari Dembele Kontrak Baru

Kontrak Dembele di Barcelona berakhir pada musim panas mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan berniat menawarkan Ousmane Dembele kontrak baru. Kontrak Dembele akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun Blaugrana tampaknya ingin mempertahankannya setelah kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Dembele sejatinya masuk daftar jual Barcelona. Penampilannya di Camp Nou juga kurang memuasakan. Musim ini, ia belum tampil sama sekali karena cedera hamstring saat bermain bersama Prancis di Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Menurut RAC, dilansir dari Sportsmole, Kamis (2/9), Barcelona akan bertemu dengan perwakilan pemain bulan ini untuk membahas persyaratan kontrak baru. 

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. Sejak saat itu, ia mencatatkan 30 gol dalam 118 pertandingan di semua kompetisi.

Dembele sejatinya digadang-gadang akan menjadi andalan Barcelona sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund. Ia dipandang sebagai pemain muda potensial menjadi bintang klub. Namun performanya tak sesuai ekspektasi.

Pada masa kepelatihan Ernesto Valverde, Dembele mencatatkan 74 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 19 gol. Ia mengalami masa suram ketika Barcelona dilatih Quieque Setien. Ia tak pernah dimainkan.

Ia kembali mendapatkan kepercayaan ketika Ronald Koeman menjadi pelatih Barcelona meski tak selalu menjadi starter. Sejauh ini, ia mencatatkan 44 penampilan di bawah asuhan Koeman. Sebanyak 11 gol dan lima assist ia persembahkan.

Selama di Barcelona ia mempersembahkan lima gelar, yaitu dua trofi La Liga, dua Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement