Kamis 02 Sep 2021 19:41 WIB

Italia Turunkan Skuad Juara Euro 2020 di Kualifikasi PD 2022

Italia menghadapi Bulgaria pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan di final Euro 2020 (ilustrasi). Pelatih Roberto Mancini mempertahankan skuad juara Euro 2020 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: EPA POOL/Andy Rain / POOL
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan di final Euro 2020 (ilustrasi). Pelatih Roberto Mancini mempertahankan skuad juara Euro 2020 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pentas sepak bola internasional kembali bergulir pekan ini. Timnas Italia pun dijadwalkan bertemu Bulgaria pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Jumat (3/9) dini hari WIB. Skuad Gli Azzuri bakal mempertahankan skuad andalan mereka dalam duel matchday keempat Grup C di Artemio Franchi. 

Dalam laporan Football Italia, Kamis (2/9), Roberto Mancini diprediksi berusaha kembali memasang susunan pemain ketika timnya mengalahkan Inggris di final Euro 2020 sekaligus menjadi juara. 

Baca Juga

Namun, ada satu nama yang kemungkinan besar tidak akan berlaga yaitu Giorgio Chiellini. Alhasil, Mancini meminta Francesco Acerbi untuk mengganti sementara bek veteran itu sebagai bek tengah. 

Mancini pun diperkirakan tetap memasang Alessandro Bastoni untuk bergabung ke dalam skuad utama. Bastoni juga memiliki kemungkinan mengganti Chiellini. Keputusan penuh terdapat di tangan Mancini. 

Di satu sisi, Mancini meminta anak asuhnya untuk tetap mewaspadai permainan Bulgaria. Menurut mantan juru taktik Manchester City itu, terdapat beberapa pemain Bulgaria yang sudah berpengalaman pentas di liga top Eropa. 

Bulgaria diperkirakan bakal memakai formasi 3-5-2. Nama-nama familiar seperti Antov dari Monza dan Petko Hristov dari Spezia termasuk di dalam skuad Bulgaria. 

Prediksi Susunan Pemain 

Italia (4-3-3):

Donnaruma, Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Emerson, Barella, Jorginho, Verratti, Chiesa, Immobile, Insigne

Bulgaria (3-5-2):

Naumov, Turitsov, Antov, Bozhikov, Karagaren, Chochev, Kostadinov, Vitanov, Nedelev, Delev, Iliev.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement