Festival Makanan Halal Kembali Digelar di London

Jumat , 03 Sep 2021, 11:58 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
London Halal Food Festival
London Halal Food Festival

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Festival makanan halal terbesar di Eropa akan kembali digelar di London, Inggris, akhir bulan ini. Pada tahun keenamnya, London Halal Food Festival (LHFF) bekerja sama dengan Tariq Halal akan diadakan di London Stadium Queen Elizabeth Olympic Park.

 

Terkait

Festival yang akan menarik ribuan pecinta kuliner dari Inggris dan luar negeri itu akan digelar pada 25-26 September 2021. British Muslim Magazine melaporkan, acara ini diselenggarakan dan dikelola oleh Algebra Consulting yang juga bertanggung jawab atas beberapa acara dan platform Konsumen Muslim terbesar di dunia.

Managing Director di  Algebra Consulting States, Waleed Jahangir, mengatakan mereka pertama kali membuat festival tersebut dengan tujuan agar acara itu menjadi sebuah platform di mana komunitas dan budaya dapat berkumpul hanya dengan menggunakan makanan sebagai kendaraan.

"Sangat menarik untuk melihat begitu besar pertumbuhannya selama bertahun-tahun. Kami sangat senang bisa diluncurkan kembali di London Stadium, tepat di jantung komunitas," kata Jahangir, dilansir di laman About Islam, Jumat (3/9).

Acara kali ini memilih tempat baru di luar ruangan agar memastikan ruang maksimum untuk penerapan jarak sosial. Puluhan ribu orang telah menghadiri Festival Makanan Halal London tahunan di Tobacco Dock sejak 2016 untuk menikmati makanan dan hiburan langsung selama acara yang berlangsung dua hari.

"Kami senang menjadi tuan rumah acara menarik ini di Stadium Island kami yang menyatukan makanan, musik, dan budaya komunitas Muslim di satu tempat untuk akhir pekan untuk dinikmati semua orang," kata CEO London Stadium, Graham Gilmore.

Sebagai satu-satunya acara sejenis di Eropa, The London Halal Food Festival menyatukan beragam jenis makanan budaya yang menampilkan hingga 30 masakan halal berbeda dari seluruh dunia. Sesuai dengan konsep acara, makanan yang disediakan di acara ini halal untuk dikonsumsi oleh Muslim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini