Jumat 03 Sep 2021 12:49 WIB

Alasan Himpitan Ekonomi, Ibu Kandung Tega Buang Bayinya

Sang suami bekerja sebagai buruh di luar daerah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Alasan Himpitan Ekonomi, Ibu Kandung Tega Buang Bayinya. Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Alasan Himpitan Ekonomi, Ibu Kandung Tega Buang Bayinya. Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya telah menangkap pelaku pembuang bayi yang ditemukan di pekarangan Dusun Luwung, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (1/9). Wahyu mengungkapkan, pelakunya adalah K, yang merupakan ibu kandung dari sang bayi perempuan itu.

“Pelaku pembuang bayi tak lain adalah ibu kandungnya sendiri berinisial K, motifnya karena himpitan perekonomian,” ujarnya di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (3/9).

Wahyu mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, sang ayah dari bayi tersebut mengaku tidak mengetahui bila isterinya tega membuang buah hati ketiganya itu. Karena sang suami bekerja sebagai buruh di luar daerah.

Wahyu memastikan, bayi perempuan yang saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Balongbendo dalam keadaan sehat. Polisi juga akan terus mendalami kasus ini, karena ibu dari bayi dalam kondisi sakit dan tengah dirawat di salah rumah sakit di Sidoarjo.

"Terkait ancaman hukuman, bagi ibu dari bayi, polisi mengenakan pelanggaran pasal 308 dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement