Jumat 03 Sep 2021 16:11 WIB

Babak Pertama, Madura United Unggul 1-0 Atas Persikabo

Persikabo melakukan inisiatif serangan ke lini pertahanan Madura di menit-menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola asing baru Madura United FC (MUFC) Hugo Gomes dos Santos Silva (tengah).
Foto: ANTARA/Saiful Bahri
Pesepak bola asing baru Madura United FC (MUFC) Hugo Gomes dos Santos Silva (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Madura United unggul 1-0 di babak pertama atas Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9). Madura memimpin 1-0 melalui gol Hugo Gomes.

Persikabo memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Madura United di menit-menit awal pertandingan. Tim asuhan Igor Kriushenko bermain agresif mencoba membuka peluang di daerah pertahanan Madura. Namun, belum ada ancaman berarti ke gawang Muhammad Ridho.

Hingga menit ke-13, Persikabo akhirnya menciptakan peluang emas melalui umpan yang dilepaskan Hendra ke muka gawang. Dimas Drajad langsung berlari menerjang bola, tapi bola itu masih membentur tiang gawang Madura United.

Semenit berselang, Madura United menciptakan peluang dari situasi bola mati yang dieksekusi oleh Hugo mengarah langsung ke sisi kiri gawang Syahrul. Tapi Syahrul berhasil menepis bola yang kemudian disapu oleh bek Persikabo.

Di menit ke-19, peluang dari situasi yang sama kembali diciptakan oleh Madura United. Kali ini, Rafael mengeksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Persikabo. Namun bola yang mengarah ke kiri gawang kembali ditepis oleh Syahrul.

Madura kembali mengancam di menit ke-38 ketika Novan memberikan umpan ke tengah kotak penalti. Silvio berhasil menyambut dengan tandukannya. Namun itu terlalu lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh Syahrul.

Tim asuhan Rahmad Darmawan akhirnya memimpin di menit ke-40 melalui gol yang diciptakan oleh Hugo. Ia memanfaatkan bola liar yang memantul dari kiper setelah upaya Didik yang berusaha melakukan clearance dari umpan Novan.

Bola yang memantul dari Syahrul kemudian disambut oleh Hugo dengan tendangan langsung ke gawang untuk membawa Madura United unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Persikabo:

Syahrul Tresna (kiper), Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Ciro, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Hendra Bayauw, Dimas Drajad.

Cadangan: Diky Indriyana, Aed Tri Oka, Roni Beroperay, Ahmad Nufiandani, Andre Oktaviansyah, Munadi, Hanis Sagara, Ronaldo Wanma.

Madura United:

Muhammad Ridho (kiper), Ismail Tuasalamony, Asep Berlian, Fachruddin Aryanto, Jamie Xavier, Novan Setya, David Laly, Hugo Gomes, Rafael Da Silva, Ronaldo Kwateh, Silvio Escobar.

Cadangan: M Ridwan, Andik Rendika Rama, Dodi Alekvan, Kadek Raditya, Samuel Simanjuntak, Guntur Ariyadi, Moch. Kevy, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Sansan Fauzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement