Jumat 03 Sep 2021 17:24 WIB

Madura United Ditahan Imbang 1-1 Tira Persikabo

Persikabo melakukan inisiatif serangan ke lini pertahanan Madura di menit-menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Madura United bermain imbang melawan Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9). Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Persikabo memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Madura United di menit-menit awal pertandingan. Tim asuhan Igor Kriushenko bermain agresif mencoba membuka peluang di daerah pertahanan Madura. Namun, belum ada ancaman berarti ke gawang Muhammad Ridho.

Madura United yang dibesut Rahmad Darmawan justru memimpin di menit ke-40 melalui gol yang diciptakan oleh Hugo Gomes. Ia memanfaatkan bola liar yang memantul dari kiper Syahrul Tresna setelah upaya Didik Wahyu yang berusaha melakukan clearance dari umpan Novan Setya.

Bola yang memantul dari Syahrul kemudian disambut oleh Hugo dengan tendangan langsung ke gawang untuk membawa Madura United unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persikabo memberikan penetrasi di lini pertahanan terakhir Madura United. Beberapa percobaan dilakukan tapi pertahanan pemain Madura terlalu rapat untuk dapat ditembus oleh Hendra Bayauw dkk.

Di lima menit pertama di babak kedua, Persikabo sudah mendapatkan dua tendangan bebas dekat kotak penalti Madura. Tapi belum ada peluang berarti yang berhasil diciptakan oleh tim asuhan Igor Kriushenko.

Di menit ke-57, Roni Sugeng mendapat peluang saat mendapat bola liar di area kotak 16 Madura United. Tapi tendangan Roni yang mengarah langsung ke gawang masih terlalu lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh M Ridho.

Persikabo terus berjuang untuk menciptakan peluang. Di menit ke-59, Ciro Alves memberikan umpan lambung ke area kotak penalti, tapi itu masih gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain depan Persikabo.

Setelah umpan Hendra kepada Firza dihentikan oleh M Ridho di menit ke-64, Persikabo akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-66. Berawal dari umpan tarik Ciro kepada Roni Sugeng yang diselesaikan dengan tembakan langsung ke gawang.

Percobaan itu sebetulnya berhasil ditepis oleh M Ridho, tapi Ahmad Nufiandani dengan cepat menyambar bola dan mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Persikabo menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke-80, Ciro melakukan penetrasi untuk berhadapan satu lawan satu dengan M Ridho. Tapi sontekan Ciro berhasil dihentikan oleh tangan Ridho dan bola yang melambung langsung disapu oleh pemain belakang Madura United.

Persikabo terus menekan hingga akhir. Di menit ke-94, Ciro membuka peluang untuk Ronaldo Wanma di depan gawang Madura, tapi Ronaldo tidak dalam posisi yang baik untuk melepas tembakan. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim:

Persikabo:

Syahrul Tresna (kiper), Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Hendra Bayauw, Dimas Drajad.

Cadangan:

Diky Indriyana, Aed Tri Oka, Roni Beroperay, Ahmad Nufiandani, Andre Oktaviansyah, Munadi, Hanis Sagara, Ronaldo Wanma.

Madura United:

Muhammad Ridho (kiper), Ismail Tuasalamony, Asep Berlian, Fachruddin Aryanto, Jamie Xavier, Novan Setya, David Laly, Hugo Gomes, Rafael Da Silva, Ronaldo Kwateh, Silvio Escobar.

Cadangan:

M Ridwan, Andik Rendika Rama, Dodi Alekvan, Kadek Raditya, Samuel Simanjuntak, Guntur Ariyadi, Moch. Kevy, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Sansan Fauzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement