Jumat 03 Sep 2021 23:47 WIB

Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel

Israel melakukan serangan udara ke Suriah pada Jumat dini hari

Rep: Puti Almas/ Red: Nashih Nashrullah
Israel melakukan serangan udara ke Suriah pada Jumat dini hari. Ilustrasi Israel
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Israel melakukan serangan udara ke Suriah pada Jumat dini hari. Ilustrasi Israel

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO— Pertahanan udara Suriah menembak jatuh rudal yang ditembakkan oleh Israel di langit di atas ibu kota Damaskus, kata kantor berita negara Suriah pada Jumat pagi.

"Musuh Israel melakukan agresi udara dari arah tenggara Beirut, menargetkan beberapa titik di sekitar kota Damaskus," kata seorang sumber militer Suriah seperti dikutip dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di televisi pemerintah.

Baca Juga

TV Suriah menunjukkan adegan pertahanan udara menembak sasaran di atas kota. "Pertahanan udara kami menghadapi rudal agresor dan menembak jatuh sebagian besar dari mereka, dan kerugian terbatas pada materi," kata pernyataan itu. Militer Israel menolak mengomentari serangan yang dilaporkan di Suriah. 

Serangan rudal Israel dilaporkan telah menargetkan situs-situs di Ibu Kota Damaskus, Suriah pada Jumat (3/9) dini hari.  

Menurut laporan dari pasukan pertahanan udara Suriah, rudal dari Israel berhasil divegah saat tiba di wilayah barat daya Damaskus. Saat itu, suara intersepsi terdengar jelas di kota.  

Dilansir CGTN, serangan Israel dilaporkan dilakukan dari dalam wilayah udara Lebanon. Sebagian besar rudal berhasil dicegat sistem pertahanan udara Suriah.  

Serangan rudal dari Israel kali ini menjadi yang terbaru, setelah rangkaian serangan serupa pernah terjadi. Israel diyakini telah menargetkan seluruh situs militer di Suriah. 

 

 

Sumber: CGTN 

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement