Sabtu 04 Sep 2021 15:43 WIB

Infografis Belanda Vs Montenegro: Lumpuhkan Kuda Hitam

Belanda lawan Montenegro pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Ahad (5/9) dini hari WIB.

Foto: DOK REPUBLIKA
Belanda vs Montenegro, Louis van Gaal mencari kemenangan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, Belanda yang diperkirakan akan superior ternyata harus meladeni perlawanan ketat dari para pesaing di Grup G Kualifikasi Zona Eropa 2022. Salah satunya Montenegro, kuda hitam yang harus dilumpuhkan dalam laga kelima grup di Stadion Phillips, Eindhoven, Ahad (5/9) pukul 01.45 dini hari WIB.

Fakta Jelang Laga

- Hingga laga keempat, persaingan di Grup G masih sangat ketat. Turki memimpin dengan nilai 8 disusul Belanda (7), Montenegro (7), dan Norwegia (7). Latvia (4) dan Gibraltar (0) menduduki dua terbawah.

- Pada laga sebelumnya, Belanda bermain seri 1-1 kontra Norwegia, sementara Montenegro yang minim bintang menahan imbang tuan rumah Turki 2-2. Padahal Turki sudah menaklukkan Belanda 4-2.

- Belanda dan Montenegro belum pernah bertemu di laga kompetitif sebelumnya.

- Pelatih baru Belanda Louis van Gaal punya catatan impresif  menangani Belanda dalam periode sebelumnya, yakni hanya sekali kalah dari 18 laga.

- Van Gaal mengubah formasi kegemarannya 3-5-2 menjadi 4-3-3 saat melawan Norwegia, yang berpeluang dipertahankan menghadapi Montenegro.

- Kiper Feyenoord Justin Bijlow kemungkinan akan kembali menjadi starter menggeser penjaga gawang senior Tim Krull.

- Penyerang Barcelona Memphis Depay diperkirakan akan menjadi penyerang tengah Belanda, diapit  Cody Gakpo dan Steven Berghuis.

- Mantan bintang Manchester City Stevan Jovetic masih cedera sehingga tak bisa memperkuat Montenegro. 

 

sumber: Sportsmole, Sportskeeda

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement