Ahad 05 Sep 2021 16:01 WIB

Pelatih Skotlandia Merasa Perlu Lindungi Kebugaran Robertson

Clarke menarik keluar Rorbertson pada 16 menit sisa laga Skotlandia vs Moldova.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Manajer Skotlandia Steve Clarke.
Foto: Lee Smith, Pool Photo via AP
Manajer Skotlandia Steve Clarke.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Skotlandia, Steve Clarke mengatakan, perlu melindungi beknya Andy Robertson saat menang 1-0 atas Moldova dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Ahad (5/9) dini hari WIB. Clarke menarik keluar Rorbertson pada 16 menit sisa pertandingan.

Clarke merasa prihatin dengan kondisi kebugaran Robertson karena ia baru saja mengalami cedera. Bek kiri Liverpool tersebut mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki selama pramusim saat menghadapi Athletic Bilbao. Robertson melewati pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Norwich City dan Burnley.

Baca Juga

Untungnya, Robertson tak memerlukan tindakan operasi. Ia kembali bermain saat melawan Chelsea pekan lalu. Ia bermain selama 86 menit sebelum digantikan Kostas Tsimikas. Pemain 27 tahun tersebut kemudian membela Skotlandia dan bermain 90 menit ketika kalah 2-0 dari Denmark Rabu malam.

Clarke kemudian merasa Robertson perlu dilindungi kebugarannya dan pertandingan melawan Moldova adalah waktu yang tepat. Ia menjelaskan Robertson sedikit kesulitan dalam menjalankan tugasnya di bek kiri.

"Itu hanya konsekuensi dari fakta bahwa dia (Robertson) telah absen karena cedera. Dia memainkan pertandingan penuh pada hari Rabu dan rencananya adalah selalu mengeluarkannya malam ini pada tahap tertentu,” ujar Clarke dilansir dari Liverpool Echo.

Clarke berharap Robertson dapat memainkannya ketika melawan Austria. Penggemar Liverpool tentu juga ingin melihat sang pemain dalam keadaan fit jelang bertandang ke markas Leeds United di Elland Road. Selain itu, Liverpool juga akan melawan AC Milan pada pertandingan grup Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement