Senin 06 Sep 2021 05:27 WIB

Selandia Baru Laporkan 20 Kasus Harian Covid-19

Pemerintah Selandia Baru yakin mampu mengendalikan wabah Covid-19

Red: Nur Aini
Selandia Baru melaporkan 20 kasus harian Covid-19 pada Ahad (5/9).
Selandia Baru melaporkan 20 kasus harian Covid-19 pada Ahad (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Selandia Baru melaporkan 20 kasus harian Covid-19 pada Ahad (5/9). Para pejabat mengatakan semua kasus baru berada di Auckland, kota terbesar di Selandia Baru dan sekaligus menjadi pusat penyebaran.

Jumlah kasus harian telah menurun selama seminggu terakhir, dengan wabah komunitas sekarang mencapai 801 infeksi secara total.

Baca Juga

"Penurunan jumlah yang berkelanjutan membuktikan bahwa tingkat kewaspadaan 4 di Auckland dan langkah-langkah kesehatan masyarakat kami dengan cepat memperlambat penyebaran virus, namun belum selesai dan kami harus tetap ekstra waspada," kata Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield pada media sebagaimana dikutip Channel News Asia, Ahad.

Sekitar 1,7 juta orang di Auckland berada dalam karantina tingkat 4 yang ketat sejak wabah dimulai pada pertengahan Agustus. Pembatasan telah dilonggarkan sejak di seluruh negeri, tetapi sekolah, kantor, restoran, dan semua tempat umum tetap tutup.

Pemerintah akan meninjau pembatasan nasional yang tersisa pada Senin. Auckland akan tetap menjalani lockdown setidaknya hingga 13 September mendatang. Selandia Baru, negara berpenduduk 5 juta, telah mengonfirmasi 3.412 kasus Covid-19 dan 27 kematian terkait.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/selandia-baru-laporkan-20-kasus-harian-covid-19/2355722
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement