Senin 06 Sep 2021 09:18 WIB

Italia Pecahkan Rekor tak Terkalahkan Spanyol

Italia kini sudah melewati rekor 35 pertandingan tak terkalahkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: Republika.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Italia harus puas dengan hasil imbang 0-0 kontra Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9) dini hari WIB. Hasil itu sudah cukup bagi Gli Azzuri untuk memecahkan rekor milik Spanyol. 

Tim besutan Roberto Mancini itu sejatinya bisa keluar sebagai pemenang seandainya tendangan penalti Jorginho di menit ke-53 tak dibendung oleh Yann Sommer. Namun pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir. 

Kedua tim tampil hampir sama kuat dengan persentase penguasaan bola 48 persen berbanding 52 persen. Italia sedikit lebih unggul dalam urusan peluang dengan catatan 10 kali, sementara Swiss membukukan kesempatan delapan kali.

Dalam catatan BBC Sport, Senin (6/9), Italia kini sudah melewati rekor 35 pertandingan tak terkalahkan yang dipegang Spanyol pada 2007-2009. Selain itu, Jorginho dan kawan-kawan kini mengimbangi prestasi milik Brasil pada 1993-1996. 

Hasil imbang tetap mempertahankan posisi Italia di puncak klasemen sementara Grup C dengan 10 poin. Mereka berjarak empat angka dari Swiss di urutan kedua plus memiliki dua pertandingan lebih banyak. 

Sebelumnya, Italia juga ditahan imbang 1-1 kontra Bulgaria, Jumat (3/9) dini hari WIB lalu. Mancini wajib memperbaiki kesalahan saat melawan Lithuania pada Rabu pekan ini sebelum kompetisi sepakbola level klub kembali bergulir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement