Senin 06 Sep 2021 20:13 WIB

Vaksinasi Merdeka Sasar Santri Pesantren Miftahul Ulum

Vaksinasi juga menyasar warga sekitar Pesantren Miftahul Ulum Cilandak.

Vaksinasi Merdeka Sasar Santri Pesantren Miftahul Ulum
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Vaksinasi Merdeka Sasar Santri Pesantren Miftahul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan menggelar Vaksinasi Merdeka yang menargetkan 1.000 orang terdiri atas santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cilandak dan warga sekitarnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada 6-7 September 2021.

"Kegiatan vaksinasi ini masih rangkaian Vaksinasi Merdeka. Namun, kali ini digelar berkat kerja sama antara Polri, Staf Khusus Kepresidenan dengan Pondok Pesantren Miftahul Ulum," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/9).

Baca Juga

Azis mengatakan vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Ibu Kota. Selain dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh santri, pondok pesantren ini juga memfasilitasi vaksinasi bagi warga yang ada di sekitar.

"Target hari ini 500, kita rencana melakukan selama dua hari sebanyak 1.000. Namun hari ini saja sudah melebihi dari target, artinya antusiasme warga dan santri cukup tinggi," kata Azis.

 

Azis mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat segera menjauhkan Covid-19 dari masyarakat. Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut ke lokasi lain.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KHMuhyidin Ishaq mengatakan langkah ini merupakan ikhtiar lahiriah dalam menanggulangi Covid-19. "Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah membantu untuk bisa memutus mata rantai Covid-19 sebagai ikhtiar lahiriah dan melaksanakan imbauan dari pemerintah agar pandemi ini segera selesai," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement