Rabu 08 Sep 2021 08:16 WIB

Jill Biden Kembali Mengajar di Kampus, Kerja Sebagai Dosen

Jill Biden sudah mengajar di Northern Virginia Community College sejak 2009

Rep: Lintar Satria / Red: Nur Aini
 Ibu Negara AS, Jill Biden
Foto: AP/Mark Thiesssen
Ibu Negara AS, Jill Biden

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Jill Biden akan kembali ke ruang kelas untuk mengajar. Setelah berbulan-bulan mengajar melalui layar kaca karena pandemi, Ibu Negara Amerika Serikat (AS) itu akan bertatap muka dengan mahasiswa-mahasiswinya di perguruan tinggi komunitas atau community college.

Jill Biden sudah mengajar di Northern Virginia Community College sejak 2009. Ia Ibu Negara AS pertama yang bekerja penuh waktu.

Baca Juga

"Ada sesuatu yang tidak bisa digantikan dan saya tidak sabar untuk kembali ke ruang kelas," katanya baru-baru ini pada majalah Good Housekeeping seperti dikutip ABC News, Selasa (7/9).

Ibu negara cukup gugup untuk melihat mahasiswa-mahasiswinya secara langsung. Setelah pandemi yang hingga saat ini masih menjadi tantangan terbesar pemerintah Joe Biden, membuatnya harus mengajar secara virtual.

Profesor ilmu komunikasi Boston University, Tammy Vigil yang menulis buku tentang Michelle Obama dan Melania Trump mengatakan ibu negara yang bekerja sebagai 'sesuatu yang besar'. Para istri presiden di awal berdirinya AS tidak ada yang bekerja di luar rumah apalagi bila rumahnya Gedung Putih.

Para Ibu Negara itu hanya mendukung suaminya, membesarkan anak dan menjadi tuan rumah yang baik. Beberapa Ibu Negara pernah menjadi duta besar khusus untuk suaminya.

Eleanor Roosevelt sangat aktif keliling AS dan memberi laporan ke suaminya, Presiden Franklin D. Roosevelt yang aktivitasnya terbatas karena polio. Eleanor melakukan advokasi pada rakyat miskin, minoritas dan kelompok tertinggal lainnya. Ia menulis untuk surat kabar dari Gedung Putih.

Laura Bush yang bekerja sebagai guru sekolah dasar dan perpustakawati berhenti bekerja setelah memiliki anak dan tidak lagi pernah bekerja sejak suaminya terpilih. Hillary Clinton dan Michelle Obama yang pernah menjadi ibu bekerja, tidak melanjutkan karir mereka di Gedung Putih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement