Rabu 08 Sep 2021 17:05 WIB

Solok Selatan Mulai Vaksinasi Pelajar SMP

Sekolah tidak mewajibkan siswa disuntik vaksin, tetapi hanya mengimbau.

Solok Selatan Mulai Vaksinasi Pelajar SMP. Ilustrasi
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Solok Selatan Mulai Vaksinasi Pelajar SMP. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat mulai menyuntikkan vaksin Covid-19 terhadap pelajar SMP yang dimulai di SMP 3 Solok Selatan, Rabu (8/9).

Wakil Kepala Sekolah SMP 3 Solok Selatan Guswa Okrita di Padang Aro mengatakan siswa yang disuntik vaksin Covid-19 sudah mendapat persetujuan dari orang tua. Bagi siswa yang tidak diizinkan harus menandatangani surat pernyataan.

Baca Juga

"Sebelum vaksinasi terhadap siswa kami sudah memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa sehingga saat pelaksanaan tidak ada kendala," ujarnya.

Untuk SMP Negeri 3 Solok Selatan jumlah siswa 415 orang dan ada beberapa siswa yang tidak diizinkan orang tuanya untuk divaksin karena alasan ada penyakit menyertai. Sekolah tidak mewajibkan siswa disuntik vaksin, tetapi hanya mengimbau dan mengajak sebab manfaatnya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

"Sekolah berharap seluruh siswa divaksinasi," ujarnya.

Ketua Osis SMP Negeri 3 Solok Selatan Mutia mengatakan usai disuntik vaksin tidak merasakan apa-apa dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Ia mengajak pelajar bersedia disuntik vaksin sebab ini untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh demi kebaikan bersama.

"Kawan-kawan pelajar jangan takut divaksinasi karena bisa menghindarkan kita dari virus Covid-19," ujarnya.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan hingga Senin (6/9) sudah mencapai 29.201 orang atau 20,3 persen dari target 143.956 orang. Sedangkan capaian vaksinasi remaja usia 12-17 tahun dari 19.812 sasaran sudah tercapai dosis satu 2.952 orang atau 14,9 persen dan dosis dua 504 orang atau 2,5 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement