Rabu 08 Sep 2021 23:28 WIB

Kasus Covid-19 di AS Tembus 40 Juta

Varian Mu dilaporkan sudah ditemukan di 49 negara bagian AS.

Ilustrasi virus corona.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kasus virus Corona di Amerika Serikat menembus angka 40 juta semenjak pandemi mewabah. Demikian menurut laporan Universitas Johns Hopkins. Universitas yang berbasis di Maryland itu juga mencatat  649.438 kematian akibat Covid-19 hingga7 September.

AS sedang bergulat dengan varian Delta virus Corona yang telah memicu sebagian besar kasus dalam beberapa pekan terakhir dan varian baru Mu kini menyebar ke seluruh wilayah AS.

Baca Juga

Menurut sejumlah media, varian yang mulanya muncul di Kolombia pada Januari itu telah ditemukan di 49 negara bagian AS.Pekan lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan sedang mengawasi varian Mu yang telah dimasukkan ke daftar Variants of Interest (VoI)WHO pada akhir Agustus.Pakar penyakit menular terkemuka AS Dr.

Antony Fauci menyebutkan varian Mu menunjukkan mutasi yang mengindikasikan bahwa varian itu mungkin memperdaya perlindungan dari antibodi tertentu.Menurut Fauci, itu bukan ancaman langsung.

Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden Joe Biden pada Kamis akan menyampaikan pidato tentang rencananya untuk menghentikan penularan varian Delta dan meningkatkan vaksinasi COVID-19.Sejauh ini lebih dari separuh populasi di AS atau hampir 176 juta orang telah disuntik vaksin COVID-19 sebagai bagian dari upaya memerangi virus corona.Sumber: Anadolu

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement