Kamis 09 Sep 2021 08:53 WIB

Arab Saudi Siap Terima 70 Ribu Jamaah Umroh Setiap Hari

Semua jamaah umroh harus mematuhi semua tindakan pencegahan dan sterilisasi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Siap Terima 70 Ribu Jamaah Umroh Setiap Hari
Foto: AP/Amr Nabil
Arab Saudi Siap Terima 70 Ribu Jamaah Umroh Setiap Hari

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah menyelesaikan semua persiapan untuk menerima jamaah umroh dengan meningkatkan kapasitasnya. Menurut Presiden Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdulrahman Al-Sudais, kini dua masjid suci siap menerima 70 ribu jamaah umroh setiap hari.

Juru Bicara Kepresidenan Hani Haidar mengatakan semua jamaah umroh harus mematuhi semua tindakan pencegahan dan sterilisasi intensif. Haidar juga menunjukkan beberapa layanan telah disediakan oleh Kepresidenan sehubungan dengan dimulainya fase saat ini, seperti pengembangan kamera termal dan operasi penyortiran visual.

Baca Juga

Proses sterilisasi melibatkan 11 robot yang bekerja dengan kecerdasan buatan, 20 perangkat perawatan bio untuk sterilisasi dengan uap kering, dan 500 pompa sterilisasi. Kepresidenan juga menyediakan 500 dispenser elektronik dan 250 kipas angin yang tersebar di seluruh halaman Masjidil Haram.

Juru bicara tersebut menekankan Kepresidenan juga telah meningkatkan kapasitas produksi air zamzam menjadi lebih dari 300 ribu botol per hari, yang didistribusikan kepada jamaah dan jamaah umroh.

 

Arab Saudi meresmikan musim umroh 2021 pada 10 Agustus 2021. Wakil Menteri Haji dan Umroh Abdul-Fattah bin Suleiman Mashat mengatakan izin umroh dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna dengan sistem layanan terpadu. Selain itu, izin diberikan dengan disertai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 guna memastikan keselamatan dan kesehatan jamaah.

Jamaah berusia 12 hingga 18 tahun dapat memperoleh izin umroh. Namun, izin umroh bagi usia tersebut diberikan kepada jamaah lokal dan jika jamaah bersangkutan telah menerima dua dosis vaksin.

 

https://saudigazette.com.sa/article/610708/SAUDI-ARABIA/Presidency-prepared-to-receive-70000-Umrah-pilgrims-daily-at-Grand-Mosque

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement