Kamis 09 Sep 2021 15:10 WIB

Wali Kota Minta Layanan Kesehatan Puskesmas Tetap Prima

Di masa pandemi puskemas menjadi bagian tidak terpisahkan dalam upaya vaksinasi warga

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau layanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu, Kota Sukabumi, Rabu (8/9)
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau layanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu, Kota Sukabumi, Rabu (8/9)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Layanan kesehatan Puskesmas di Kota Sukabumi diminta untuk tetap prima di masa pandemi Covid-19. Sebab layanan kesehatan ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga.

Keseriusan dalam memberikan layanan kesehatan ini misalnya ditunjukkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang meninjau layanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Rabu (8/9). Langkah ini untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga tetap maksimal di masa pandemi Covid-19. '' Saya berharap layanan kesehatan di puskesmas harus prima dan dirasakan kehadirannya oleh warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (9/9).

Ia juga mengapresiasi layanan petugas kesehatan di puskesmas untuk warga yang isolasi mandiri (isoman). Petugas puskesmas ungkap Fahmi, jadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada warga. Sehingga harus menjaga pelayanan dengan maksimal.

Terlebih ungkap Fahmi, di masa pandemi puskemas juga menjadi bagian tidak terpisahkan dalam upaya vaksinasi kepada warga dan upaya tracing kepada warga yang kontak Covid-19 dan edukasi protokol kesehatan. Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah maayarakat." Saya juga apresiasi dan memberikan semangat kepada tenaga medis di puskesmas,'' kata Fahmi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement