Jumat 10 Sep 2021 00:28 WIB

MU Siap Sodorkan Kontrak Baru untuk Fernandes

MU siap menaikkan gaji Fernandes dengan kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Serang Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: Republika.
Gelandang Serang Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan siap menawarkan kontrak baru buat gelandang serang asal Portugal, Bruno Fernandes.

Kontrak baru ini termasuk tawaran kenaikan gaji buat gelandang serang berusia 27 tahun tersebut. Dengan kontrak yang baru berakhir pada 2025 mendatang, Fernandes disebut-sebut mendapatkan gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan.

Namun, manajemen MU bersiap memberikan kenaikan gaji buat eks gelandang serang Sporting Lisbon tersebut via penandatanganan kontrak anyar.

''Dalam tawaran kontrak baru tersebut, MU siap menaikan gaji Fernandes dengan kisaran 250 ribu poundsterling hingga 350 ribu poundsterling per pekan,'' tulis laporan The Sun seperti dilansir Sports Mole, Kamis (9/9).

Langkah manajemen MU ini tidak terlepas dari kontribusi yang diberikan gelandang serang timnas Portugal itu sejak resmi mengenakan seragam MU pada Januari 2020 silam.

Dari 83 penampilan di semua ajang, Fernandes telah mengemas 43 gol dan 35 assist. Catatan tersebut termasuk hattrick yang ditorehkan Fernandes ke gawang Leeds United pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini, pertengahan bulan lalu.

Pada musim lalu, Fernandes berhasil mengantarkan United finish di peringkat kedua Liga Inggris dan melaju ke babak final Liga Europa.

Dengan besaran gaji yang ditawarkan MU tersebut, Fernandes bakal termasuk dalam deretan teratas di daftar pemain dengan gaji tertinggi di MU, bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, David de Gea, dan Raphael Varane.

Kendati begitu, agen Fernandes, Miguel Pinho, kabarnya berharap ada klausul baru dalam rencana kontrak teranyar kliennya tersebut, yaitu klausul pelepasan.

Dengan klausul itu, Fernandes nantinya bisa meninggalkan United apabila ada klub lain yang menebus nilai klausul pelepasan tersebut. Namun, keinginan Pinho ini kemungkinan besar akan ditolak oleh manajemen United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement