Kamis 09 Sep 2021 23:47 WIB

Gubernur Sumatra Barat Silaturahmi ke Buya Syafii Maarif

Buya Syafii mendukung pembangunan infrastruktur tol Padang-Pekanbaru.

Cendekiawan, Ahmad Syafii Maarif.
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Cendekiawan, Ahmad Syafii Maarif.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi berkunjung ke kediaman cendekiawan Muslim dan tokoh nasional asal Ranah Minang, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii Maarif, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Kamis. Kunjungan Mahyeldi ke kediaman mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan buat kemajuan pembangunan Sumatera Barat.

Dalam pertemuan informal yang berlangsung hangat itu Mahyeldi didampingi Sekretaris Daerah Sumatra Barat,Hansastri.

Baca Juga

Pendiri Maarif Institute ini pun menyambut baik kedatangan mereka dan menyampaikan beberapa pesan, di antaranya agar pembangunan tol Padang-Pekanbaru tetap dilanjutkan termasuk juga rencana jembatan layang Sitinjau Laut.

"Pembangunan di Sumatra Barat yang telah berjalan, di antaranya tol maupun yang dalam perencanaan, lanjutkan. Untuk jembatan layang Sitinjau Laut, tiga menteri sudah memberi dukungan, lanjutkan. Jalankan pemerintahan dengan baik dan ciptakan humas yang profesional," ujar Buya.

Dalam pertemuan itu Mahyeldi tidak lupa memberikan oleh-oleh untuk Buya Syafii, di antaranya beras organik asal kampung halaman yang diterima penuh antusiasme sekaligus menyatakan dukungannya terhadap program optimalisasi pangan organik di Sumatra Barat.

Terpisah terkait perkembangan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru I (seksi Padang-Sicincin), Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, memberi kabar gembira.

Menurut dia, Kementerian Keuangan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyetujui pembayaran Uang Ganti Kerugian18 objek pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi Padang-Sicincin, senilai Rp11,4 miliar lebih. "Insya Allah tol Sumatra Barat-Riau, seksi Padang-Sicincin akan terus berlanjut," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement