Jumat 10 Sep 2021 00:16 WIB

Biden akan Beberkan Rencana Dorong Vaksinasi Covid-19

Biden mendorong tempat kerja dan sekolah mewajibkan vaksin Covid-19.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
 Presiden Joe Biden.
Foto: AP/Evan Vucci
Presiden Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan membeberkan enam rencana pemerintah federal dalam mempercepat program vaksinasi. Ia juga akan menjelaskan rencana menahan lonjakan kasus infeksi yang disebabkan varian Delta yang sangat menular.

Saat ini infeksi virus Corona telah menewaskan ribuan warga AS setiap pekannya. Wabah terbaru juga membahayakan upaya pemulihan ekonomi negara itu.

Baca Juga

Gedung Putih mengatakan Biden akan meminta masyarakat yang belum divaksin segera divaksin. Dalam konferensi pers Jumat (10/9) ia juga akan mempromosikan cara baru melindungi orang yang belum divaksin.

"Kami tahu meningkatkan vaksinasi akan menghentikan penyebaran pandemi, akan mengendalikan pandemi, akan membawa masyarakat kembali hidup normal, itu objektif kami, kami ingin mengungkapkan dengan spesifik apa yang ingin kami coba capai," kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki, Kamis (9/9).

Biden juga diperkirakan akan mengupayakan agar sekolah dapat buka dengan aman. Rencananya ia akan mengungkapkan cara baru untuk meningkatkan tes Covid-19 dan mempromosikan masker di luar rumah.

Biden akan mengungkapkan langkah-langkah untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan pengobatan bagi pasien Covid-19. Psaki mengatakan Biden mendorong tempat kerja dan sekolah mewajibkan vaksin Covid-19. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement