Jumat 10 Sep 2021 16:29 WIB

Pemegang Visa Turis Dapat Melakukan Umroh dengan Syarat

Pemegang visa umroh harus daftar ke aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Pemegang visa umroh harus daftar ke aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. Ilustrasi umroh pandemi
Foto: saudigazette
Pemegang visa umroh harus daftar ke aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. Ilustrasi umroh pandemi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi pada Kamis (9/9) mengumumkan bahwa pemegang visa turis dapat melakukan umroh. 

Hanya saja kementerian menambahkan bahwa orang asing yang datang ke Kerajaan dengan visa turis tersebut agar dapat menyelesaikan pendaftaran umroh melalui prosedur pada aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. 

Baca Juga

“Pembukaan akun di Eatmarna hanya dapat dilakukan setelah memperbarui status kesehatan kekebalan pengunjung di aplikasi Tawakkalna," kata Kementerian dilansir dari Saudi Gazette pada Jumat (10/9). 

"Hanya mereka yang kebal dengan mengambil dua dosis vaksin virus corona atau menyelesaikan 14 hari setelah mengambil dosis pertama vaksin atau pulih setelah terinfeksi virus corona yang berhak mendapatkan visa umroh,” tambah kementerian itu. 

Perlu dicatat bahwa sekitar 500 perusahaan dan lembaga layanan umroh dan lebih dari 6.000 agen umroh asing telah mulai menerima jamaah umroh asing yang divaksinasi efektif mulai 9 Agustus (1 Muharram). 

Para calon peziarah dapat memesan paket umroh dan melakukan semua pembayaran melalui sekitar 30 situs dan platform elektronik yang tersedia untuk reservasi di seluruh dunia. 

Kementerian Haji dan Umroh baru-baru ini meluncurkan rencana untuk meluncurkan mekanisme baru untuk mengeluarkan visa umroh tunggal secara online. 

Kementerian menegaskan kesiapannya menerima jamaah umroh sebanyak mungkin sesuai kuota yang telah disepakati dengan berbagai negara Islam sebelum merebaknya pandemi virus corona. 

 

Sumber: saudigazette 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement