Jumat 10 Sep 2021 21:03 WIB

Seribuan Pelaku Wisata di Cianjur Mendapat Vaksinasi Covid

Vaksinasi untuk pelaku wisata digelar di objek wisata andalan Cianjur utara.

Seribuan Pelaku Wisata di Cianjur Mendapat Vaksinasi Covid (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
Seribuan Pelaku Wisata di Cianjur Mendapat Vaksinasi Covid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Sekitar seribu pelaku wisata di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendapatkan vaksinasi COVID-19 sebagai persiapan dibukanya kembali tempat wisata, serta sebagai upaya mencegah penularan virus coronaseiring tingginya minat wisatawan mengunjungi daerah itu.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan vaksinasi untuk pelaku wisata digelar di objek wisata andalan Cianjur utara, seperti di Taman Bunga Nusantara, di mana pemerintah daerah menyiapkan 1.500 dosis vaksin untuk pelaku wisata dan warga sekitar objek wisata yang memiliki koleksi jutaan jenis bunga.

"Untuk menunjang dibukanya kembali tempat wisata, kali ini kita menggelar vaksinasi untuk pelaku wisata di utara Cianjur tepatnya di Taman Bunga Nusantara. Awalnya kita siapkan 1.000 dosis namun ditambah karena tingginya antusias warga sekitar yang juga pelaku usaha di sekitar TBN, " katanya, Jumat (10/9).

Kegiatan yang sama, ungkap dia, akan digelar di tempat wisata lainnya seperti Kebun Raya Cibodas, Savilage dan objek wisata lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya untuk pelaku wisata dan usaha di sekitar objek wisata, vaksinasi juga diberikan untuk wisatawan lokal ber KTP Cianjur.

 

Upaya vaksinasi yang dilakukan di tempat wisata tersebut, tutur dia, sebagai upaya mempercepat dan mengejar target vaksinasi masal untuk 1,9 juta warga penerima. Bahkan untuk mencapai target tersebut, pihkanya juga menggebyarkan vaksinasi massal di kecamatan di Cianjur, sehingga warga sekitar tidak perlunya jauh ke pusat kota.

"Kami juga meminta seluruh puskesmas yang ada di Cianjur, rutin menggelar vaksinasi untuk warga dengan target 5.000 dosis perminggu, termasuk menambah lokasi vaksinasi masal hingga ke tingkat kecamatan agar memudahkan warga dalam mendapat vaksinasi," katanya.

Juru Bicara Pusat informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan seiring dibukanya kembali tempat wisata di Cianjur, harus disertai dengan antisipasi meningkatnya angka penularan, sehingga pelaku wisata dan usaha di sekitar tempat wisata diberikan vaksinasi agar dapat menangkal virus berbahaya.

"Perdana sudah dilakukan vaksinasi untuk 1.500 pelaku wisata, usaha dan wisatawan lokal Cianjur di objek wisata Ocean View Karangpotong di pantai selatan. Sekarang di utara tepatnya di TBN, kita menargetkan pelaku wisata di lima tempat wisata lainnya di utara Cianjur, sudah mendapat vaksinasi, guna mencegah penularan COVID-19," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement