Sayangi Kucing, Pemuda Ini Hasilkan Omzet Puluhan Juta

Senin , 13 Sep 2021, 09:40 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Petshop ilustrasi
Petshop ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari kecintaannya terhadap kucing, membuat seorang pemuda mampu menghasilkan keuntungan puluhan juta rupiah. Dia lah Dicky Henri Maulana Harahap atau yang akrab disapa Dicky.

 

Terkait

Dicky merupakan mahasiswa jurusan Budidaya Perairan Universitas Syiah Kuala yang juga merupakan alumni Awardee Bright Scholarship batch 3. Dicky sukses membangun usaha toko perlengkapan hewan peliharaan atau pet shop hingga memiliki dua cabang, satu gudang penyimpanan, serta mampu mempekerjakan 12 karyawan di Banda Aceh.

Baca Juga

Usaha tersebut bermula dari keinginannya untuk meringankan beban orang tua yang semakin kesulitan membiayai pendidikan dirinya dan ketujuh adiknya. Ayah Dicky bekerja sebagai sebagai pedagang minyak keliling, sedangkan ibu Dicky bekerja sebagai pedagang ikan di pasar. 

“Saat itu ekonomi keluarga sedang sulit-sulitnya. Bahkan adik-adik saya yang masih sekolah sempat berhenti sementara karena orang tua tidak sanggup membayar SPP. Walaupun kebutuhan saya sudah terpenuhi karena adanya beasiswa Bright Scholarship, saya tetap mau cari uang tambahan untuk membantu membiayai sekolah adik di kampung,” ujar Dicky dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jum’at (10/9).