Rabu 15 Sep 2021 06:45 WIB

Wapres: KNEKS Terus Kembangkan Ekonomi Syariah Indonesia

KNEKS terus bekerja keras dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Di Paritrana Award, Wapres Jelaskan Jaminan Kehilangan Kerja
Foto: Dok Republika
Di Paritrana Award, Wapres Jelaskan Jaminan Kehilangan Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mewakili Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menerima penghargaan Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2021, Selasa (14/9). Wapres mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan GIFA Award Committee kepada KNEKS, yang merupakan representasi dari Pemerintah Indonesia dalam misi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

"Kami menerima ini sebagai sebuah tantangan untuk terus bekerja keras mewujudkan visi Indonesia menjadi global hub ekonomi syariah dan industri halal dunia," ujar Wapres dalam sambutannya.

Baca Juga

Wapres juga mengatakan, penghargaan ini mendorong KNEKS terus bekerja keras dalam  pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di tengah pandemi Covid-19. Sebab, ekonomi dan keuangan syariah saat ini menjadi sumber ekonomi baru pascapandemi COVID-19 yang melanda di seluruh dunia.

Wapres menilai, penghargaan ini juga sebagai sebuah sarana untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan Islam secara internasional. Terlebih, GIFA telah menjadi katalisator dalam mendorong upaya tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement