Rabu 15 Sep 2021 08:08 WIB

Gaza Terima 50 Dosis Vaksin Covid Kedaluarsa

Vaksin tersebut dikirim oleh Otoritas Palestina di Ramallah.

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, GAZA -- Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza pada Senin (13/9) mengatakan, mereka telah menerima 50 ribu dosis vaksin Covid-19 yang kadaluwarsa. Vaksin tersebut dikirim oleh Otoritas Palestina di Ramallah.  

Kementerkan Kesehatan di Gaza menyalahkan Israel atas fakta bahwa efektivitas vaksin telah kedaluarsa.Menurut Kementerian Kesehatan, vaksin Sputnik memasuki Gaza melalui Karm Abu Salem Crossing. Kementerian Keaehatan telah menguji vaksin tersebut sebelum disebar ke masyarakat. Hasil uji menyatakan bahwa vaksin telah kadaluarsa.

Baca Juga

"Setelah memeriksa dan menguji vaksin, kami menemukan bahwa vaksin tersebut telah kedaluwarsa. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menghancurkan seluruh vaksin," ujar pernyataan Kementerian Kesehatan di Gaza, dilansir Middle East Monitor, Rabu (15/9).

Pernyataan Kementerian Kesehatan menegaskan kembali bahwa semua vaksin yang tersedia saat ini valid dan aman karena disimpan dan digunakan dengan benar. Kementerian Kesehatan mengatakan, vaksin yang kadaluarsa tersebut tidak disimpan dengan benar oleh otoritas Israel. Oleh karena itu, vaksin Sputnik telah melewati tanggal kadaluarsa sebelum mencapai Gaza. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement