Pria Ditangkap karena Ancam Tembak Jamaah Masjid Woodland

Rabu , 15 Sep 2021, 09:33 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian
Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian

IHRAM.CO.ID, WOODLAND -- Petugas Keamanan menangkap seorang pria yang dicurigai melakukan kejahatan kebencian setelah dilaporkan membuat ancaman di media sosial. Ia mengatakan akan menembak jamaah di sebuah masjid di Woodland.

 

Terkait

Menurut Departemen Kepolisian Woodland, terduga bernama Abdul Rehman Khalid ini ditangkap karena dicurigai membuat ancaman kriminal, bersamaan dengan tuduhan kejahatan rasial.

Dilansir di SACBEE, Rabu (15/9), petugas keamanan menerima laporan dari anggota 'Woodland Muslim Mosque & Islamic Center di North Street'. Laporan ini menyebut seseorang telah mengirimkan ancaman kepada mereka melalui pesan Facebook, Senin (13/9).

Penyelidik lantas menemukan pesan ancaman ini berasal dari Khalid, yang mengatakan dia berpikir untuk melakukan penembakan massal di masjid Woodland.

Dalam pesan Facebook tersebut, pria berusia 23 tahun ini juga mengatakan dia memiliki senjata dan amunisi. Polisi menyebut dia mengancam akan membunuh semua orang yang berada di masjid.

Ancaman tersebut lantas menimbulkan ketakutan bagi anggota masjid. Pemimpin masjid lantas menutup sementara tempat ibadah sebagai tindakan pencegahan. Sementara itu, petugas berwajib menangkap Khalid pada akhir penyelidikan mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini