Rabu 15 Sep 2021 15:48 WIB

KH Edi Junaedi Nawawi Ketua Wantim MUI Tangerang Wafat

Ketua Wantim MUI Tangerang KH Edi Junaidi wafat saat sampaikan sambutan

Rep: Eva Rianti   / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Wantim MUI Tangerang KH Edi Junaidi wafat usai sampaikan sambutan di Rakerda MUI Kota Tangerang.
Foto: Dok Istimewa
Ketua Wantim MUI Tangerang KH Edi Junaidi wafat usai sampaikan sambutan di Rakerda MUI Kota Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Edi Junaedi Nawawi, tutup usia pada Rabu (15/9).

Ulama tersebut meninggal dunia usai mengisi sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Gedung MUI Kota Tangerang, Banten.  

Baca Juga

"Meninggal pukul 10.15 WIB di kantor (Gedung MUI Kota Tangerang), lagi ngisi acara di pembukaan Rakerda," kata Ketua MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib, saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (15/9).  

Baijuri menjelaskan, dalam acara tersebut almarhum tengah menyampaikan sepatah dua patah kata dalam sesi sambutan. Usai menyampaikan sambutan, lantas almarhum bersandar dan secara tiba-tiba tidak sadarkan diri.  

"Sudah selesai sambutan, beliau bersandar di bangku, sudah enggak ada (tidak bernyawa)," terangnya. Almarhum kemudian dilarikan ke RS Sari Asih dan pihak medis menyatakan bahwa beliau meninggal dunia.  

Almarhum lalu dibawa ke rumah duka dan akan segera disholatkan di Kompleks Pesantren di kediamannya. Lalu akan disholatkan pula di Masjid Al Azhom di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang bakda Ashar. 

Baijuri menyebut, rencananya almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Encle di Kota Tangerang.  

"Kemudian pemakamannya di salah satu pemakaman umum, di TPU Encle namanya," kata dia. 

Baijuri mengungkapkan, KH Edi Junaedi merupakan sosok ulama panutan. Meski sudah berusia senja, almarhum masih bersedia aktif di MUI Kota Tangerang. 

Kiai Bajuri meminta kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk mendoakan beliau agar khusnul khotimah.  

"Beliau sosok yang luar biasa, panutan bagi kita semua. Beliau dengan kondisi yang usianya 84 tahun masih aktif membimbing kita sebagai Ketua Dewan Pertimbangan," ungkapnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement