Kamis 16 Sep 2021 23:35 WIB

Sekolah di Zona Hijau Penajam Laksanakan PTM Satu Pekan

Jumlah peserta didik tetap dibatasi.

Sekolah di Zona Hijau Penajam Laksanakan PTM Satu Pekan. Ilustrasi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sekolah di Zona Hijau Penajam Laksanakan PTM Satu Pekan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM -- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur meminta sekolah di lokasi berstatus zona hijau pandemi Covid-19 melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas satu pekan.

"Pembelajaran tatap muka tersebut dengan jumlah peserta didik yang tetap dibatasi," ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin, Kamis (16/9).

Baca Juga

Dia juga mendorong seluruh sekolah mulai melaksanakan pembelajaran secara langsung atau tatap muka. Hampir seluruh sekolah di empat kecamatan, katanya, sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, kecuali sekolah yang berada di wilayah perusahaan masih menggunakan sistem virtual (daring) karena rawan penularan Covid-19.

Penerapan pembelajaran tatap muka terbatas di seluruh sekolah itu untuk menutupi hilangnya dan kekurangan waktu belajar murid selama ini karena pandemi. "Menerapkan belajar tatap muka bekerja sama dengan Satgas Covid-19 kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa setempat," katanya.

Ia menjelaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat oleh sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka terbatas agar tidak terjadi klaster baru penularan virus corona. Sesuai petunjuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, kegiatan sekolah di tengah pandemi Covid-19 diminta lebih menerapkan pendidikan karakter siswa.

"Belajar tatap muka berorientasi, bagaimana proses pembelajaran bisa berjalan sebab kualitas pendidikan sudah mengalami penurunan selama mewabahnya virus corona," katanya.

Baca juga : Penderita Long Covid Lebih Berisiko Alami Kerusakan Ginjal

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement