Al-Marjan, Pulau Buatan Andalan Dammam

Sabtu , 18 Sep 2021, 11:52 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Al-Marjan, Pulau Buatan Andalan Dammam, Arab saudi
Al-Marjan, Pulau Buatan Andalan Dammam, Arab saudi

IHRAM.CO.ID, DAMMAM—Dammam, sebuah kota di timur Saudi memiliki pulau buatan dengan lanskap hijau dan iklim sedang di perairan Teluk Arab. Pesona pulau yang dinamai Al-Marjan itu membuatnya menjadi tujuan rekreasi bagi wisatawan maupun warga lokal di Provinsi Timur.

 

Terkait

Al-Marjan dibangun pada 1991 dan berada di lepas pantai Damman. Pulau seluar 53.000 meter persegi itu menggabungkan pemandangan hijau pepohonan dan bunga yang dipercantik dengan menara 30 meter di tengah hamparan savana. Pulau ini dilengkapi dermaga untuk perahu, area bermain anak-anak, kafe dan restoran, serta tempat parkir yang luas.

Baca Juga

Saat ini, kotamadya tengah berusaha untuk mengembangkan seluruh pulau, memulihkan jalur dan fasilitas pulau, dan melengkapinya dengan kegiatan yang beragam. Hal ini bertujuan untuk mendukung kegiatan wisata rekreasi dan program kualitas hidup untuk menjadikan tujuan wisata baru di Dammam. Ini juga bertujuan untuk mengembangkan fasilitas dan tepi laut, dalam kemitraan dengan semua otoritas terkait.

sumber : Arab News
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini