Senin 20 Sep 2021 08:17 WIB

90 Persen Staf dan Siswa Saudi Telah Divaksinasi

Sudah empat pekan siswa Saudi melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Siswa di Saudi
Foto: Al-Arabiya
Siswa di Saudi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah mencapai salah satu dari lima target utamanya setelah dimulainya tahun ajaran baru, yaitu sebanyak 96,92 staf dan 90,5 siswa di atas 12 tahun telah divaksinasi.

Target lain yang ditetapkan oleh otoritas adalah mengatur proses pendidikan tatap muka sambil menerapkan tindakan pencegahan. Saat ini kementerian tengah mengukur tingkat pencapaian siswa melalui menyelenggarakan tes peningkatan keterampilan di platform ujian pusat dan memperdalam hubungan dengan keluarga dan orang tua untuk berkontribusi pada pendidikan anak-anak.

Dilansir Arab News, Senin (20/9), peningkatan tingkat vaksinasi akan meningkatkan keamanan pembelajaran tatap muka dan membantu sektor pendidikan dalam mencapai kekebalan kelompok. Kementerian mendesak semua karyawan sektor pendidikan untuk menerima dua dosis vaksin Covid-19 dan menegakkan tindakan pencegahan dan persyaratan kesehatan yang berlaku.

Sudah empat pekan siswa melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah menengah dan atas. Sementara itu, untuk siswa di sekolah masih melakukan pembelajaran jarak jauh melalui platform Madrasati.

Kementerian mempersiapkan sekolah untuk tahun ajaran baru dengan menyelenggarakan tur lapangan dan kunjungan. Pemberian materi untuk pelaksanaan tindakan pencegahan dan penyelesaian penyerahan buku pelajaran kepada siswa juga dilakukan.

Selain itu, sekolah melakukan model simulasi peluncuran tindakan pencegahan sebelum dimulainya tahun ajaran dan meningkatkan kesiapan dalam layanan transportasi. Dilaporkan lebih dari 3,5 juta siswa dalam 14 hari menggunakan platform, menunjukkan proses pendidikan digital dapat berkontribusi untuk meningkatkan kinerja siswa dan struktur pendidikan secara keseluruhan.

Kementerian memuji hubungannya dengan orang tua dan peran mereka dalam mempersiapkan anak-anak untuk tahun ajaran baru dan meyakinkan mereka tentang keamanan dan kesiapan sistem pendidikan Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement