Senin 20 Sep 2021 15:45 WIB

Pemilik Toko Emas di Bandung Ditemukan Tewas

Polisi masih mengejar dua pelaku yang melarikan diri.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham Tirta
Korban pembunuhan (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Korban pembunuhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemilik toko emas Gaya Baru berinisial T ditemukan tewas di toko miliknya di pertokoan Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (20/9). Diduga, pemilik toko menjadi korban para pencuri.

Satu orang pelaku berinisial S berhasil diamankan warga, sementara dua orang lainnya masih dalam pengejaran polisi. "Hari ini Senin 20 September kita telah mengamankan satu pelaku daripada (kasus Pasal) 365 Toko Emas Kosambi, dan pelaku ini dari pemeriksaan yang dilakukan tiga orang," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Tri Handoyo saat ditemui di lokasi, Senin (20/9).

Rudi mengatakan, saat kejadian, penghuni di toko mas tersebut hanya satu orang yang ditemukan tewas. Diketahui, kondisi toko mas kurang terawat. "Korban pemiliknya. Ada luka-luka," katanya. Tim sendiri masih bekerja melakukan penyelidikan di lantai dua dan tiga.

Salah seorang saksi mata, pegawai toko, Fitri mendapatkan informasi dari penjaga toko bahwa sekitar pukul 23.00 WIB, Ahad (19/9), terdengar suara benda jatuh di toko mas tersebut. Pihaknya mengira suara tersebut berasal dari anjing milik pemilik toko.

Selanjutnya, Senin (20/9) subuh, salah seorang pelaku yang berada di depan toko emas berhasil diamankan oleh petugas linmas dan dibawa ke polisi. Usai diperiksa, pelaku mengatakan terdapat dua orang pelaku lainnya di dalam toko tersebut.

Petugas pun kembali mengecek toko emas tersebut dengan masuk ke dalam melalui toko yang berada di sebelahnya. Saat petugas masuk, ditemukan beberapa tali dan pemilik toko sudah tidak bernyawa, sedangkan dua pelaku melarikan diri.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement