Lima UMKM Garut Dapat Sertifikat Halal

Senin , 20 Sep 2021, 18:00 WIB Reporter :Bayu Adji Prihammanda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Lima UMKM Garut Dapat Sertifikat Halal
Lima UMKM Garut Dapat Sertifikat Halal

IHRAM.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyerahkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada lima pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Lima UMKM itu adalah Valencia Cake and Cookies, LT 99, Burayot Simadu, Kopo Dewek, dan Madu In.

 

Terkait

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan pemberian sertifikat halal itu salah satunya bertujuan meningkatkan produktivitas UMKM di Kabupaten Garut. Ia berharap dengan adanya sertifikat halal yang diterbitkan oleh MUI ini mampu meningkatkan penjualan dari UMKM. 

Baca Juga

“Alhamdulillah kita pada hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan sertifikat halal. Ini sebagai salah satu upaya meningkatkan produktivitas, meningkatkan semangat,” kata dia melalui keterangan resmi, Senin (20/9). 

Helmi juga berterima kasih kepada dinas terkait yang ikut serta membantu memfasilitasi UMKM sehingga bisa mendapatkan sertifkat halal. Dengan adanya sertifikat halal, UMKM dapat lebih mudah dalam memasarkan produknya.

Ia juga mengajak instansi terkait di lingkungan Pemkab Garut untuk memberikan perhatian kepada UMKM. Di Kabupaten Garut terdapat ribuan UMKM.

Menurut dia, dengan memberikan perhatian, UMKM bisa tumbuh menjadi bagian terpenting dalam pemulihan ekonomi yang saat ini digalakkan. "Kalau kita lihat, pada 1997 kita bisa bertahan dari krisis ekonomi karena banyak UMKM. Maka tolong perhatikan pelatihan kita, karena UMKM ini bukan hanya 100-200 di Kabupaten Garut itu ribuan UMKM yang harus kita bantu," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini