Senin 20 Sep 2021 19:29 WIB

Aksi Annisa Rebana yang Harumkan Indonesia di Eropa

Annisa Rebana melakukan tur ke sejumlah kota di Inggris dan negara Eropa

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah
Annisa Rebana melakukan tur ke sejumlah kota di Inggris dan negara Eropa.
Foto: Dok Istimewa
Annisa Rebana melakukan tur ke sejumlah kota di Inggris dan negara Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Sejumlah perempuan warga Indonesia di London, Inggris, mendirikan perkumpulan Rebana, yang bernama Annisaa Rebana London. 

Perkumpulan ini dibina ustadzah asal Medan, Sumatra Utara, Dra Afrahul Fadhilah yang lebih 15 tahun tinggal di London.  

Baca Juga

Perkumpulan Annisaa Rebana ini telah beberapa kali tampil unjuk kemampuan di sejumlah kota Inggris, di antaranya di Birmingham dan Cambridge. Rencananya, mereka akan tur ke Skotlandia dan juga tampil di London Food Festival. 

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan tampil di London Food Festival," kata Ustadzah Afrahul Fadhilah dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Senin (20/9).  

Menurut pengurus Al-Washliyah Inggris ini, Annisaa Rebana dijadwalkan tampil di London Food Festival pada 26 September. 

"Ini kehormatan bagi kami dapat berdakwah di London melalui perkumpulan Annisaa Rebana,"  kata Afrahul. 

Annisaa Rebana dengan personel 20 orang ini, dibentuk pada Februari 2015. Awalnya dipimpin Tati Hartati, kini dipimpin Asmayati Ikram. 

"Alhamdulillah terus berkembang dan kami menerima berbagai undangan untuk tampil di berbagai kota di Inggris," lanjutnya.  

Di samping itu, Annisaa Rebana, yang bermarkas di Walthamstho, London, ini akan tampil pada peresmian Paguyuban Indonesian Community, 2 Oktober 2021, yang akan diresmikian Duta Besar RI di Inggris, Desra Percaya. 

Sementara itu, pengajian bulanan Muslimat LONDON (PBML) dan Muslimat Al-Washliyah London, mengadakan acara dakwah ke Cambridge, Sabtu (12/9). Di Cambridge, mereka juga berkunjung ke Masjid Turki, yang terbuat dari kayu. Masjid ini klasik dan artistik.  

Ketua Al-Washliyah United Kingdom, Ibu Hj Maryati, menyebutkan, sesuai missi Al-Washliyah yaitu pendidikan sosial, dan dakwah, Al-Washliyah UK perlahan-lahan sudah menjalankan missi tersebut, termasuk bekerja sama dengan Annisa Rebana. 

Ustadzah Dra Hj Afrahul Fadhilah sebagai ketua rombongan, berpesan kepada seluruh jamaah untuk tetap Istiqamah dalam kehidupan dan dalam ibadah, "Hidup hanya sebentar gunakan sebaik-baiknya, hablum minallah wa hablun minannas," ujarnya kepada jamaah.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement