Senin 20 Sep 2021 19:59 WIB

Cara Mengamalkan Surat Hud Agar Dapat Keturunan

Mengamalkan Surat Hud merupakan salah satu usaha melalui doa.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Cara Mengamalkan Surat Hud Agar Dapat Keturunan
Foto: Foto : MgRol_92
Cara Mengamalkan Surat Hud Agar Dapat Keturunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Surat Hud adalah surat ke-11 dalam Alquran dan termasuk golongan surat-surat Makkiyah. Surat ini terdiri dari 123 ayat diturunkan sesudah Surat Yunus. Salah satu keutamaan mengamalkan Surat Hud adalah dapat digunakan sebagai wasilah untuk memohon keturunan.

Bagi sebuah keluarga, keturunan anak merupakan anugerah dari Allah yang terasa sangat berharga. Namun, tidak sedikit keluarga yang belum mendapatkan keturunan dan telah berikhtiar dengan berbagai cara.

Baca Juga

Agar mendapat keturunan, keluarga yang mendambakan buah hati juga bisa mengamalkan Surat Hud. “Mengamalkan Surat Hud merupakan salah satu usaha melalui doa yang dapat ditempuh untuk mendapatkan keturunan,” kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku Rahasia Keutamaan Surat Alquran yang diterbitkan Rene Islam.

Dia pun menjelaskan cara mengamalkan Surat Hud. Pertama, menurut dia, bacalah Surat Hud ayat 41 berikut ini sebanyak 100 kali setelah melaksanakan sholat sunnah ba’diyah Isya’,

بِسْمِ اللّٰهِ مَجْرٰ۪ىهَا وَمُرْسٰىهَا ۗاِنَّ رَبِّيْ لَغَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

“Dengan (menyebut) nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Hud [11]: 41).

Setelah itu, kemudian membaca ayat Surat al-Fath ayat 1-2 berikut ini sebanyak 100 kali, yaitu

إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا (1) لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا (2)

“Sungguh, Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. Agar Allah memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan menunjukimu ke jalan yang lurus.” (QS. Al-Fath [48]:1-2).

Setelah itu, baru berdoa kepada Allah agar segera mendapatkan keturunan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement