Senin 20 Sep 2021 23:58 WIB

Liverpool dan MU Berebut Tanda Tangan Kessie

Kessie tampil impresif bersama AC Milan sepanjang musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan Franck Kessie
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Gelandang AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Dua kesebelasan asal Inggris Liverpool dan Manchester United (MU) dilaporkan berencana mengontrak gelandang AC Milan Franck Kessie. Minat tersebut datang setelah sang pemain tampil impresif Kessie sepanjang musim lalu.

Pesepak bola berusia 24 tahun memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan dan saat ini sedang dalam pembicaraan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak bersama i Rossoneri, julukan Milan.

Baca Juga

Namun laporan Il Milanista, dilansir Sportsmole, Senin (20/9) melaporkan, Liverpool dan MU sedang memantau situasi gelandang asal Pantai Gading dan diperkirakan bakal membuat penawaran pada jendela transfer Januari 2022 nanti.

Belum diketahui apakah kedua belah tim peminat akan mendaratkan Kessie secara permanen atau melakukan negosiasi perjanjian prakontrak agar bisa membawa sang pemain secara gratis musim panas.

Sementara itu, Direktur Teknik Milan Paolo Maldini masih terus mencoba melakukan negosiasi dengan agen sang pemain agar Kessie bisa bertahan di Stadion San Siro.

Sejauh ini macetnya proses perpanjangan masa kerja Kessie bersama tim pemilik tujuh titel Liga Champions adalah masalah tuntutan gaji yang cukup tinggi. Eks pemain Atalanta itu mendesak pihak Milan agar bisa mengabulkan kenaikan gaji sebesar 6,5 juta euro per musim dengan kontrak lima tahun.

Permintaan tersebut dinilai tidak masuk dalam anggaran keuangan Milan mengingat CEO Ivan Gazidis menerapkan pembayaran upah yang tak berlebih. Meski Kessie sejatinya merupakan andalan lini tengah i Diavolo Rosso selama semusim kemarin.

Kendala tersebut bisa saja membuat Milan rela melepas Kessie ketimbang harus melihat pemain bintangnya pergi secara gratis, sebagaimana yang terjadi pada penjaga gawang Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kessie telah membuat 187 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan sejak bergabung dengan klub pada 2017, mencetak 30 gol dan memberikan 15 assist. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement