Selasa 21 Sep 2021 14:29 WIB

Manajemen Persija Yakin Macan Kemayoran Segera Menang

Tiga laga Persija di kompetisi Liga 1 2021/2022 selalu berakhir imbang.

Presiden Persija Mohamad Prapanca.
Foto: Dok PERSIJA
Presiden Persija Mohamad Prapanca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Persija Jakarta belum merasakan kemenangan dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tiga laga Macan Kemayoran selalu berakhir imbang. Tim besutan Angelo Alessio itu seri 1-1 dengan PSS (5/9), 2-2 dengan PSIS (12/9), dan terakhir imbang 0-0 dengan Persipura (19/9). 

Presiden Persija Mohamad Prapanca buka suara terkait hasil tersebut. Ia optimistis bahwa Marko Simic dkk bisa segera meraih tiga poin perdananya di pertandingan terdekat.

Baca Juga

Ia mengtakan, sulit bagi siapa pun untuk tidak kecewa dengan hasil tersebut. Belum terkalahkan dalam tiga pertandingan dinilainya bukan hasil yang buruk. Hanya, kata dia, tidak ads yang bisa dibanggakan dari catatan belum pernah menang.

“Untuk tim sebesar Persija kerja keras dan bermain baik saja tidak cukup. Kota ini selalu butuh hasil. Itu yang harus dipahami dan ditanamkan dalam diri setiap komponen di dalam tim,” ucap Prapanca.

Bila melihat performa Persija di tiga partai awal, Prapanca sejatinya yakin Tony Sucipto dan kolega sudah memiliki modal penting untuk meraih hasil positif.

“Dalam tiga pertandingan kemarin tim bermain cukup baik, hanya konsistensi permainan itu belum dapat dijaga selama 90 menit. Beberapa kesalahan mendasar juga masih sering terjadi,” katanya.

Menurut Prapaanca, ini pekerjaan rumah terbesar yang harus diperbaiki pemain dalam laga berikutnya. "Tentu dengan bekerja lebih keras dalam latihan,” tutur Prapanca.

Sebelumnya, Persija mendapat sindiran dari kelompok suporter mereka Jakmania. Pihak Jakmania mengirim karangan bunga ucapan selamat sudah meraih tiga poin dari tiga laga ke manajemen Persija. Ini sebagai bentuk sindiran kegagalan Persija memetik kemenangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement