Selasa 21 Sep 2021 22:03 WIB

DKI Apresiasi Kontribusi Sarana Jaya di Percepatan Vaksinasi

Sarana Jaya menyediakan Sentra Vaksinasi seperti di Sarana Square dan Mall Pokets

 Sarana Jaya menyediakan Sentra Vaksinasi yang tersebar pada beberapa titik lokasi di DKI Jakarta, yaitu Gedung Sarana Jaya, Mall Pondok Kelapa Townsquare (Mall Pokets), Sarana Square,  Mall Plaza Atrium Senen, dan Cibubur Junction.
Foto: Sarana Jaya
Sarana Jaya menyediakan Sentra Vaksinasi yang tersebar pada beberapa titik lokasi di DKI Jakarta, yaitu Gedung Sarana Jaya, Mall Pondok Kelapa Townsquare (Mall Pokets), Sarana Square, Mall Plaza Atrium Senen, dan Cibubur Junction.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan dan terus menggalakan program percepatan Vaksinasi bagi 7,5 juta warga DKI Jakarta yang dimulai pada rentang usia 12 tahun hingga lanjut usia sejak akhir bulan Agustus 2021.

Komitmen pemerintah dalam menanggulangi Wabah COVID-19 juga sejalan dengan langkah antisipatif Sarana Jaya dalam mendukung percepatan Vaksinasi. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari sesama BUMD, instansi pemerintah (setingkah kelurahan) hingga tenaga kesehatan, Sarana Jaya menyediakan Sentra Vaksinasi yang tersebar pada beberapa titik lokasi di DKI Jakarta, yaitu Gedung Sarana Jaya, Mall Pondok Kelapa Townsquare (Mall Pokets), Sarana Square,  Mall Plaza Atrium Senen, dan Cibubur Junction.

Saat meninjau lokasi Sentra Vaksinasi Sarana Jaya, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan, mengatakan, perseroan akan terus berkomitmen dan berkolaborasi dalam menangani virus yang sedang mendunia ini. "Semoga virus ini dapat tertangani dengan baik dan segera berakhir agar kondisi kembali pulih," tutur dia. 

Tidak hanya menyediakan titik-titik Sentra Vaksinasi, Sarana Jaya juga turut berkontribusi dalam menyediakan 77 unit kamar yang dipergunakan untuk tempat isolasi mandiri di Cik’s Mansion Jakarta Pusat. Kemudian upaya lainnya juga dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat DKI Jakarta, yakni Fasilitas Pendingin Udara di Wisma Atlet, pembangunan Pagar Pembatas di Rusun Nagrak, dan Kerja Sama Berskala Besar (KSBB) di kawasan pemukiman wilayah Kampung Bali, Jakarta Pusat.

Atas komitmen dan kontribusi Sarana Jaya dalam melaksanakan program vaksin, Badan Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan apresiasi kepada Perumda Pembangunan Sarana Jaya yang telah mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan program vaksinasi. Hal tersebut tertuang dalam surat tanggal 21 September 2021 perihal Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi yang disampaikan oleh BP BUMD kepada Perumda Sarana Jaya.

Total keseluruhan peserta yang terdaftar untuk vaksin sampai dengan hari ini adalah sebanyak 37.394 orang dan yang telah menerima vaksin sebanyak 35.636 orang. Dengan aksi tersebut, kiranya DKI Jakarta dapat semakin pulih dari pandemi COVID-19 dan tercapainya Herd Immunity sehingga masyarakat dapat berangsur-angsur memulai kembali aktivitas dan kegiatan dengan rasa nyaman dan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement