Produk Halal Indonesia Jadi Perhatian di Halal Expo Nigeria

Selasa , 21 Sep 2021, 22:06 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Produk Halal (Ilustrasi)
Produk Halal (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Produk makanan dan minuman (mamin) halal Indonesia makin menjadi pusat perhatian dunia, salah satunya saat Halal Expo Nigeria 2021 pada 14-16 September 2021 di Trade Convention Center, Abuja, Nigeria.

 

Terkait

"Produk mamin Indonesia dipandang baik di mata masyarakat muslim di Nigeria karena memiliki sertifikasi halal yang diakui dunia," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi lewat keterangannya di Jakarta, Selasa (21/9).

Baca Juga

Pameran tersebut merupakan pameran internasional pertama bertema halal yang diselenggarakan di Nigeria yang juga diikuti oleh Malaysia dan Taiwan.Halal Expo Nigeria 2021 diikuti dua perusahaan Indonesia, yaitu PT Jamu Sidomuncul Tbk yang diwakili Muncul Nigeria Limited yang merupakan kantor representatifnya di Nigeria. Muncul Nigeria Limited menampilkan produk minuman berenergi dengan bentuk bubuk.

Selain itu, CV Jaya Abadi yang menampilkan produk Orang Tua Group, Teh Dandang, Teh Sosro, minuman jahe Havila, kopi ginseng, dan suplemen.Pada pameran tersebut, produk mamin Indonesia mendapatkan potensi transaksi sebesar 120 ribu dolar AS.

Potensi tersebut berasal dari permintaan para pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan pameran.Tercatat sebanyak 70 inquiry ditujukan kepada PT Sidomuncul dan 100 inquiry ditujukan kepada CV Jaya Abadi. Selain itu, distributor, reseller, dan importir yang tertarik dan meminta informasi tambahan mencapai 75 perusahaan.