Rabu 22 Sep 2021 15:02 WIB

Menteri Brasil Positif Covid-19 Usai Hadiri Pertemuan PBB

Menkes Brasil mendampingi Presiden Jair Bolsonaro pada Selasa (21/9).

Covid 19 (ilustrasi)
Foto: Max Pixel
Covid 19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SAO PAULO — Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Quiroga dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19) saat berada di Amerika Serikat (AS). Dia terinfeksi pasca menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB di New York, mendampingi Presiden Jair Bolsonaro pada Selasa (21/9). 

Dilansir dari TimeofIsrael, pemerintah Brasil mengatakan bahwa saat ini Quiroga dalam keadaan sehat dan akan menjalani isolasi di AS. Ia sudah pernah divakinasi COVID-19, dengan dosis pertama yang diterimanya pada Januari. 

Baca Juga

Setelah Quiroga dinyatakan positif COVID-19, sejumlah delegasi Brasil di New York juga menjalani tes. Seluruhnya saat ini memiliki hasil tes negatif. 

Sebelumnya, Bolsonaro berbicara di Majelis Umum PBB dengan menyebut bahwa persyaratan vaksinasi COVID-19 bagi para peserta di acara itu seharusnya tidak diperlukan. Hingga saat ini, ia juga belum divaksinasi, mengatakan bahwa mendapatkan vaksinasi adalah sebuah keputusan pribadi. 

Belum diketahui apakah Bolsonaro sudah menjalani tes COVID-19 atau tidak setelah Queiroga dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru. Ia sempat melakukan kontak pada Selama (21/9) pagi, dengan terlihat makan bersama di New York menjelang Majelis Umum PBB dimulai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement