Taman Tamadun Islam di Terengganu Dibuka Kembali

Kamis , 23 Sep 2021, 13:58 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Ani Nursalikah
Taman Tamadun Islam di Terengganu Dibuka Kembali
Taman Tamadun Islam di Terengganu Dibuka Kembali

IHRAM.CO.ID, KUALA TERENGGANU -- Taman Tamadun Islam (TTI) yang merupakan salah satu tempat wisata utama di Terengganu telah dibuka kembali untuk pengunjung. Ketua Komite Pariwisata, Budaya, dan Teknologi Digital Negara Ariffin Deraman mengatakan pembukaan kembali itu sejalan dengan transisi Terengganu ke Fase Tiga Rencana Pemulihan Nasional (PPN).

 

Terkait

“Setelah lebih dari empat bulan tutup operasional akibat wabah Covid-19, TTI kini sudah bisa dibuka untuk pengunjung sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan Dewan Keamanan Nasional (MKN),” ujarnya, dilansir dari Bernama, Rabu (22/9).

Baca Juga

"Sehubungan dengan pembukaan, kami menawarkan berbagai promosi menarik dengan potongan harga tiket 10 ringgit (Rp 34 ribu) untuk anak-anak dan lansia, 15 ringgit (Rp 51 ribu) untuk dewasa," katanya dalam konferensi pers di TTI.

Di antara atraksi di TTI adalah Taman Tugu, TTI River Cruise, Restoran D'Benteng dan Masjid Kristal. Ariffin mengatakan panitia juga berencana membangun dua monumen tambahan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke TTI. 

“Sejauh ini, belum bisa mengumumkan secara detail dua monumen yang akan dibangun namun melibatkan bangunan bersejarah dari Timur Tengah dan China,” ujarnya.

Dia menambahkan sejauh ini ada 21 monumen terkait sejarah Islam yang didirikan di sana, antara lain Masjid Nasional (Malaysia), Kubah Batu (Palestina), Masjid Agung (Arab Saudi), Benteng Alhambra (Spanyol), dan Taj Mahal (India). TTI adalah sebuah taman tema yang berisi seni warisan Islam dari seluruh pelosok dunia yang terletak di Pulau Wan Man, Kuala Terengganu yang sebelumnya tidak berpenghuni dan dipenuhi hutan nipah. Taman tema ini merupakan salah satu projek pembangunan ekonomi Wilayah Ekonomi Pantai Timur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini