Amphuri Ucapkan Selamat Hari Lahir ke-91 Kerajaan Arab Saudi

Kamis , 23 Sep 2021, 14:31 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Ketua Umum Amphuri, Firman M Nur
Ketua Umum Amphuri, Firman M Nur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) mengucapkan selamat atas terbentuknya Kerajaan Saudi Arabia yang ke‐ 91 tahun (National Day ke-91). Amphuri berharap pemimpin Kerajaan Saudi Arabia sejahtera.

 

Terkait

"Amphuri mengucapkan selamat atas Nasional Day ke 91 kepada Kerajaan Saudi Arabia," tulis Ketua Umum Amphuri Firman M Nur, melalui keterangan tertulisnya kepada Republika, Kamis(23/9).

 

Firman berdoa semoga Raja Salman dan Putra Mahkota selalu tetap jaya memimpin negaranya. Sehingga sebagai pemimpin,  mereka dapat mensejahterakan seluruh rakyatnya. 

 

"Semoga Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah swt dalam memimpin rakyat Saudi Arabia menuju negara yang maju dan sejahtera," katanya.

 

Firman juga mendoakan kerjaan dapat mengatasi persoalan Covid-19 yang sedang melanda dunia. Sehingga ibadah  umrah haji dapat diselenggarakan secara normal. 

 

"Semoga KSA terus berhasil mengatasi pandemi ini dan kembali membuka 2 tanah suci untuk kedatangan umat Islam dari seluruh dunia," tutur Firman.

 

Pada kesempatan ini, Firman memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Menteri Luar Negeri Retno Masyhudi yang telah mengunjungi kerajaan untuk meninjau langsung larangan Arab Saudi kepada Indonesia. Semoga dengan Upaya ini Saudi bisa mencabut larangan umroh kepada Indonesia.

 

"Amphuri mengapresiasi Menteri luar negeri Indonesia, Retno Masyhudi yang melakukan pertemuan bilateral bersama Menlu KSA, Faishal bin Farhan dan meminta KSA meninjau ulang status suspen masuknya jamaah Umrah Indonesia dikarenakan kondisi pandemi di Indonesia sudah sangat membaik," katanya.

 

Amphuri juga kata Firman, memberikan penghargaan kepada jajaran Ditjen PHU Kemenag yang telah melakukan pertemuan dengan Dubes Saudi Arabia di Jakarta. Hadir dari Ditjen PHU adalah Plt. Dirjen PHU pak Khoirizi , Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus dan pejabat lainya.

 

"Amphuri sangat mengapresiasi tanggapan positif pemerintah dari usulan Amphuri agar pemerintah lebih mendalam  dan meningkatkan diplomasi untuk memperjuangkan keberangkatan jamaah Umrah Indonesia ke tanah suci," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini