Jumat 24 Sep 2021 00:30 WIB

Steve Aoki Ingin Kelak Jasadnya Dibekukan Secara Kriogenik

Steve Aoki bayar Rp 3,1 miliar agar jasadnya kelak bisa dibekukan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Disjoki Steve Aoki juga mengajak keluarganya untuk membekukan jasad setelah meninggal nanti.
Foto: EPA
Disjoki Steve Aoki juga mengajak keluarganya untuk membekukan jasad setelah meninggal nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disjoki legendaris Steve Aoki ingin kelak jasadnya dibekukan secara kriogenik setelah meninggal. Dia punya angan untuk dapat dihidupkan kembali ketika memang teknologi kemungkinannya.

"Harapan saya adalah apa yang ada di masa depan dengan teknologi otak," kata Aoki di acara ‘In Depth with Graham Bensinger’ pekan ini.

Baca Juga

Menurut Aoki, menarik untuk menemukan cara untuk hidup selamanya. Ia menyadari bahwa itu kedengarannya agak menakutkan dan gila.

"Ibu saya berusia 78 tahun. Saya ingin melihatnya hidup sampai 120 tahun. Saya ingin mengatakan, ‘Bu, kamu masih punya 50 tahun lagi’," kata pria berusia 43 tahun itu.

Raja turntable yang kekayaan bersihnya dilaporkan dalam kisaran 100 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun) mengatakan, dia berharap untuk menjaga jasadnya tetap terpelihara dengan teknologi yang dikembangkan oleh Alcor Life Foundation. Teknologi untuk membekukan jenazah itu menghabiskan biaya 220 ribu dolar AS (Rp 3,1 miliar).

"Jadi Alcor adalah fasilitas yang bisa membekukan tubuhmu. Jika saya sangat beruntung mati di rumah sakit di mana mereka dapat memindahkan jasad saya dan dengan cepat membawanya (otak saya yang paling penting) ke dalam temperatur yang sangat rendah, dan jika ada teknologi untuk benar-benar menghidupkan saya kembali, maka saya bisa kembali," jelas Aoki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement