Sabtu 25 Sep 2021 05:58 WIB

Supermodel Muslimah Halima Aden Kembali ke Dunia Fesyen

Supermodel Muslimah Pertama, Halima Aden sempat memutuskan berhenti dari dunia fesyen

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Model berhijab Halima Aden
Foto: EPA
Model berhijab Halima Aden

IHRAM.CO.ID,  NEW YORK -- Supermodel Muslimah Pertama, Halima Aden (24 tahun) pernah memutuskan untuk berhenti di industri fesyen sebagai model. Ia menemukan ada pertentangan dalam batinnya dalam industri ini, namun Aden mulai kembali dan menyesuaikan pekerjaan yang lebih sesuai dengan keinginannya.

"Saya tidak tahu apakah itu sabotase diri tetapi, dalam karier apa pun, saya selalu siap untuk berjalan," kata Halima, dilansir dari laman Grazia Daily pada Jumat (24/9).

Baca Juga

Dia bangkit dari masa kecilnya di kamp pengungsi Kenya untuk membuat sejarah mengenakan jilbab di catwalk Milan dan New York. Halima juga pernah muncul dalam burkini di sampul Sports Illustrated.

Pada November lalu, dia mengejutkan dunia mode. Halima berhenti, meninggalkan kontraknya dengan raksasa modeling IMG, dan melepaskan karirnya yang didambakan orang lain.

Dalam posting Instagram yang emosional, Halima menjelaskan bahwa dia tidak dapat mendamaikan keyakinannya dengan tuntutan industri yang membuatnya menjadi bintang. 'Menjadi minoritas di dalam minoritas di dalam minoritas tidak pernah mudah,' tulisnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement