Ahad 26 Sep 2021 18:00 WIB

Tentara Taliban Suka Selfie, Menhan Taliban: Tidak Pantas

Menhan Taliban merespons beredar foto tentara Taliban di media sosial.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Beredar foto Taliban rekreasi naik bebek-bebekan atau perahu angsa.
Foto: Tangkapan Layar Twitter
Beredar foto Taliban rekreasi naik bebek-bebekan atau perahu angsa.

IHRAM.CO.ID, KABUL – Menteri Pertahanan Taliban Mullah Mohammad Yaqoob merespons foto yang beredar di media sosial terkait tingkah polah tentara. Yaqoob pun meminta mereka untuk menahan diri ber-swafoto.

Yaqoob mengatakan dalam sebuah pesan audio, patrol harus dibatasi di daerah-daerah di mana mereka ditugaskan. Dia juga mengkritik tentang beberapa tentara yang suka berswafoto dan pergi ke kantor-kantor pemerintah padahal mereka tidak ditugaskan.

Baca Juga

Menurut Yaqoob, perilaku mereka dinilai tidak pantas karena tindakan ini sensitif tanpa alasan apa pun. “Bergaul dan mengambil foto dan video seperti itu tidak akan membantu Anda di dunia ini dan di akhirat,” ujar Yaqoob. Dia juga mendesak mereka untuk memperbaiki dan mematuhi penampilan mereka sesuai aturan Islam.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal mengatakan banyak tentara yang belum pernah pergi ke kota. “Ketika tidak bertugas, mereka melihat-lihat, piknik, dan mengunjungi taman hiburan dilengkapi dengan senjata dan balutan sorban. Pejuang Taliban dari tempat lain di Afghanistan juga datang untuk melihat Kabul dalam perjalanan wisata,” kata laporan itu, dilansir Arab News, Ahad (26/9).

Beberapa gambar telah terlihat sejak Taliban mengambil alih Kabul yang menunjukkan tentara tengah bermain di taman hiburan dan pergi piknik. Bahkan di antara foto yang dibagikan tampak tentara tengah mengendarai perahu dayung yang mirip seperti angsa.

 

Beberapa pejuang Taliban tengah bersantai di danau Qargha di mana terdapat perahu pedal yang bisa dikendarai. Selain itu, ada sejumlah atraksi situs perkotaan, kebun binatang Kabul, dan lingkungan Wazir Akbar Khan yang mempunyai bukit berumput menghadap ke kota.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement