Selasa 28 Sep 2021 13:28 WIB

Setelah Ditampar, Presiden Macron Kini Dilempari Telur

Sebuah telur melayang ke arahnya mengenai bahu Macron.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Presiden Prancis Emmanuel Macron
Foto: AP/Daniel Cole
Presiden Prancis Emmanuel Macron

IHRAM.CO.ID, PARIS -- Presiden Prancis Emmanuel Macron dilempar telur saat melakukan kunjungan ke sebuah pameran makanan internasional di restoran Lyon, Paris. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (27/9).

Peristiwa bermula ketika Macron menyapa para pengunjung restoran. Kemudian sebuah telur melayang ke arahnya mengenai bahu Macron. Beruntung telur tersebut tidak pecah di bajunya. Para pengawal bergegas melindungi Macron dan laki-laki yang melemparkan telur tersebut. Pelaku langsung dikeluarkan dari pameran dan ditahan.

"Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada saya, biarkan dia datang," kata Presiden Prancis, meminta untuk bertemu dengan pria itu.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (28/9), peristiwa itu terjadi saat Macron berkunjung ke stand International Catering, Hotel, and Food Show (SIRHA). Macron disambut hangat oleh para profesional restoran di pameran dagang di Lyon, dan Macron juga menerima banyak ucapan terima kasih. Macron juga mengumumkan pembebasan pajak yang akan datang jika menggunakan pembayaran melalui kartu bank.

Pada Juni lalu, Macron juga mendapatkan tamparan pada wajahnya oleh seorang laki-laki di sela-sela perjalanan ke Tain-L'Hermitage. Laki-laki tersebut juga langsung ditahan oleh pengawal presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement