Selasa 28 Sep 2021 17:05 WIB

Macron Dilempar Telur Saat Pameran Perdagangan

Saat kejadian, Macron tengah menyapa para pengunjung pameran dan bersosialisasi

Saat kejadian, Macron tengah menyapa para pengunjung pameran dan bersosialisasi.
Saat kejadian, Macron tengah menyapa para pengunjung pameran dan bersosialisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Presiden Prancis Emmanuel Macron dilempar telur pada Senin sore saat melakukan kunjungan ke pameran perdagangan restoran di Lyon, Prancis. Momen tersebut diabadikan secara luas di media sosial.

Saat kejadian, Macron tengah menyapa para pengunjung pameran dan bersosialisasi dengan riang. Tiba-tiba sebutir telur mengenai bahu kirinya dan memantul tanpa pecah.

Baca Juga

Saat itu, staf keamanan Macron langsung melindunginya dari bahaya lebih lanjut. Seorang pria di seberang Macron langsung ditahan dengan borgol.

Pria yang melempar telur ke Macron berteriak "Hidup revolusi" saat dia melempar telur hingga kemudian ditangkap. Insiden itu terjadi saat Macron tampil di International Catering, Hotel, and Food Show di kota yang dikenal sebagai ibu kota kuliner Prancis itu.

Dalam perjalanan ke Tain-L'Hermitage pada Juni, wajah Macron juga sempat ditampar seorang pria saat berjabat tangan di antara kerumunan. Pria itu segera ditangkap oleh pasukan pengamanan presiden.

Macron pun merespons insiden ini setelah kejadian, seperti diberitakan Euronews. "Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada saya, biarkan dia datang," kata Macron.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/macron-dilempar-telur-saat-pameran-perdagangan/2376640
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement