Saudi Sambut Jamaah Haji Irak Sepanjang Tahun

Selasa , 28 Sep 2021, 15:52 WIB Reporter :Rr Laeny Sulistyawati/ Redaktur : Esthi Maharani
Jamaah umroh bertawaf di sekitar Ka
Jamaah umroh bertawaf di sekitar Ka

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Plt Menteri Haji dan umrah Arab Saudi Issam Bin Saad Bin Saeed mengatakan, Arab Saudi menyambut para jamaah haji dan umroh Irak sepanjang tahun. Pernyataan pejabat Arab Saudi tersebut diucapkan saat audiensi dengan duta besar Irak untuk Arab Saudi Abdul Sattar Al-Janabi di kantornya, Senin (27/9).

 

Terkait

Selama pertemuan tersebut, mereka membahas isu-isu terkait urusan haji dan umroh kemudian layanan dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada para jamaah. Issam Bin Saad menekankan perhatian besar yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada dua masjid suci, tempat-tempat suci dan jamaah haji serta umroh dan pengunjung ke dua masjid suci dari seluruh dunia.

"Arab Saudi ingin memberikan semua layanan dan fasilitas terbaik bagi para jamaah dan pengunjung sehingga memungkinkan mereka untuk melakukan ibadah mereka dengan mudah dan nyaman," katanya seperti dikutip dari laman Saudi Gazette, Selasa (28/9).

Issam juga memuji koordinasi dan kerja sama otoritas Arab Saudi dan Irak terkait untuk memfasilitasi kelancaran pelaksanaan haji dan umroh bagi mereka yang datang dari berbagai kota dan gubernur Irak mengatakan bahwa ini mencerminkan hubungan yang solid antara kedua negara.

Sementara itu, duta besar Irak memuji perhatian besar yang diberikan Arab Saudi sebagai penjaga dua masjid suci kepada jamaah pada umumnya dan jamaah dari Irak pada khususnya. Selain itu, pemerintah Irak juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya memberikan Arab Saudi kemakmuran dan bisa lebih sukses.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini