Rabu 29 Sep 2021 11:12 WIB

Korut Tembakkan Rudal Terbaru di Lepas Pantai Timur

Korut mengembangkan rudal hipersonik terbaru.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Peluncuran rudal korut. ilustrasi
Foto: EPA
Peluncuran rudal korut. ilustrasi

IHRAM.CO.ID, PYONGYANG -- Korea Utara (Korut) menembakkan rudal di wilayah lepas pantai timur negara itu pada Selasa (28/9). Ini menjadi rudal hipersonik terbaru yang dikembangkan. 

Kantor berita negara KCNA melaporkan bahwa Korut menembakkan rudal hipersonik terbaru sebagai bagian memulai kembali program pengembangan senjata. Ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara terisolasi itu. 

Baca Juga

“Dalam uji peluncuran pertama, para ilmuwan pertahanan nasional mengkonfirmasi kontrol navigasi dan stabilitas rudal di bagian aktif,” ujar lapran KCNA, seperti dilansir The New Daily, Rabu (29/9). 

Rudal hipersonik terbaru Korut, dinamakan dengan Hwasong-8. Dalam peluncuran yang dilakukan, kemampuan manuver dan karakteristik ditunjukkan, dalam menunjukkan spesifikasi teknis senjata ini. 

Korut pertama kali melakukan uji coba rudal balistik kembali pada 15 September, bersamaan dengan Korea Selatan (Korsel) yang juga meluncurkan senjata canggih. Kedua negara hingga saat ini nampaknya belum menemukan titik tengah untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement