Jakarta Amankan Emas Ke-19 PON dari Judo

Judoka DKI Jakarta Qori Amrullah Al Haq berselebrasi setelah meraih emas putra -73 kg di PON XX Papua.
Judoka DKI Jakarta Qori Amrullah Al Haq berselebrasi setelah meraih emas putra -73 kg di PON XX Papua.
Foto: PB PO XX PON PAPUA/Maleachi Marinsib Palinggi

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Kontingen DKI Jakarta menambah keunggulan di klasemen sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan meraih medali emas ke-19 dari cabang olahraga judo. Emas disumbangkan Qori Amrullah Al Haq di nomor perorangan putra -73 kg, Kamis (30/9).

Qori menang ippon atau mendapat skor tertinggi atas judoka Jawa Barat, Iksan Apriyadi dengan sisa waktu satu menit 56 detik dalam laga yang berlangsung di Graha Eme Neme Yauware, Mimika, Papua. Dengan hasil ini, maka Iksan harus berpuas dengan menyumbang medali perak bagi Jawa Barat. 

Baca Juga

Sementara medali perunggu diraih Edwin Tio Pratama dari Sumatra Utara dan Christian Hadi Soemarsoni dari Jawa Tengah.

Sebelum lolos ke babak final, Qori sempat bertemu Christian di babak semifinal yang berlangsung lebih alot dibanding partai puncak kontra Iksan. Dalam laga semifinal, Qori juga mencatatkan skor ippon setelah sukses menjatuhkan Christian dalam golden score dengan sisa waktu 04:59.

Dengan hasil tersebut, DKI Jakarta untuk sementara unggul di puncak klasemen perolehan medali dengan 19 emas, delapan perak, dan 10 perunggu dengan total 36 medali.

Tuan rumah Papua menyusul di peringkat kedua dengan 13 medali emas, empat perak dan sembilan perunggu. Lalu di peringkat ketiga diduduki Jawa Barat dengan sembilan emas, sembilan perak, dan 16 perunggu, demikian dilansir data PB PON di laman resminya.

Komentar

Terkait


Pemain Banten Agassi Goantara berusaha menerobos pertahanan Jabar pada penyisihan Grup A basket 5x5 PON XX Papua, di Mimika, Kamis (30/9).

Tim Basket Putra Jabar Buka Peluang ke Semifinal

Pemain polo air DKI Jakarta Gyasi Kahlitijani (kiri) berusaha melempar bola dengan dihadang pemain polo air Jambi Endrianto Dwi Kurnia (kanan) pada pertandingan Polo Air putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim polo air DKI Jakarta menang telak atas Jambi dengan skor akhir 26-4.

Polo Air Putra DKI Pimpin Klasemen PON Usai Kalahkan Jambi

Pesepak bola Jawa Barat Egi Regiansyah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola NTT Daud Esthen Banoet (kanan) saat pertandingan penyisihan Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Barat menang tipis atas NTT dengan skor akhir 1-0.

Sepak Bola Jabar Kalahkan Tim Nusa Tenggara Timur 1-0

Karyawan membersihkan suvenir maskot PON Papua Kangpho dan Drawa dipusat oleh-oleh Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Suvenir yang terbuat dari kayu susu (Alstonia scholaris (L.) R.Br.) dan fiberglass tersebut dijual dengan harga Rp300 ribu per buah.

Sentra Suvenir Maskot PON XX Papua

Atlet panjat tebing Jawa Timur Rindi Sufriyanto bertanding dalam babak final nomor lead tim putra panjat tebing PON Papua di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Timur meraih medali emas dalam nomor tersebut, sementara medali perak diraih tim Jawa Tengah dan medali perunggu diraih tim Jawa Barat.

Jawa Timur Raih Emas Panjat Tebing Nomor Lead Putra

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image